Sukses

6 Pemain yang Berpeluang Melakoni Debut Internasional Pekan Ini

Bola.com - Kompetisi sepak bola di dunia tengah menjalani masa jeda karena adanya jadwal pertandingan internasional. Negara-negara di dunia akan bertanding pada babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dan beberapa laga uji coba untuk mematangkan skuat mereka.

Para pelatih tim nasional memiliki kesempatan untuk mencoba beberapa pemain baru yang mengundang perhatian bersama klubnya masing-masing pada musim 2016-17. Beberapa di antara mereka belum pernah mencatatkan penampilan untuk negaranya di kancah internasional.

Tampil bersama tim nasional senior merupakan impian bagi seluruh pesepak bola. Bagi para pemain, kesempatan tersebut adalah sebagai bentuk penghargaan karena bisa mewakili negaranya di bidang yang mereka tekuni. Selain itu, pemain yang mampu menembus skuat timnas adalah para pemain terpilih dan diakui di negaranya masing-masing.

Pada laga internasional kali ini, ada beberapa pemain yang berpeluang untuk mencatatkan penampilan perdana bersama negaranya. Beberapa dari mereka mungkin sudah pernah dipanggil, tetapi belum mendapat kesempatan untuk tampil. Tetapi kali ini, peluang mereka untuk bermain terbilang cukup besar.

Beberapa dari mereka dipanggil karena penampilan apik bersama klubnya masing-masing, tetapi ada juga yang diposisikan sebagai penambal pemain utama yang mengalami cedera. Jika pada kesempatan ini mereka bisa tampil apik, tidak tertutup kemungkinan bagi mereka untuk mendapatkan panggilan lagi pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia atau laga internasional berikutnya.

Berikut ini adalah enam pemain yang berpeluang mencatatkan debutnya bersama timnas masing-masing pada laga internasional kali ini:

1 dari 7 halaman

Kevin Trapp

Kevin Trapp berpeluang mencatatkan penampilan perdana untuk timnas Jerman. (Reuters/Michael Dalder)

Kevin Trapp dipanggil oleh pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, untuk menggantikan kiper utama Die Mannschaft, Manuel Neuer, yang mengalami cedera.

Trapp tampil impresif bersama Paris Saint-Germain pada musim 2016-17. Dia telah 22 kali bermain serta menjaga gawangnya dari kebobolan dalam 13 pertandingan.

Kiper berusia 26 tahun itu berpeluang untuk melakukan debut pada laga persahabatan melawan Inggris, 22 Maret 2017, atau kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G kontra Azerbaijan, Minggu (26/3/2017).

2 dari 7 halaman

Timo Werner

Timo Werner akan bersaing memperebutkan satu tempat di lini depan Jerman. (AP/Jan Woitas)

Penampilan menakjubkan RB Leipzig pada kompetisi Bundesliga musim ini membawa berkah untuk para pemain mereka, satu di antaranya adalah Timo Werner.

Penyerang berusia 21 tahun ini mendapat panggilan dari Joachim Low untuk bergabung dengan Timnas Jerman. Ini menjadi pemanggilan pertama yang diterima Werner meski rutin memperkuat Jerman U-15, U-16, U-17, U-19, dan U-21.

Performa impresif Werner bersama RB Leipzig melatari pemanggilan ini. Sepanjang musim 2016-2017, Werner telah mencetak 14 gol serta enam assist dari 24 pertandingan Bundesliga Jerman.

Werner akan bersaing dengan pemain seperti Andre Schurrle, Thomas Muller, serta Mario Gomez untuk memperebutkan posisi di lini depan Die Mannschaft.

Laga persahabatan melawan Inggris pada 22 Maret 2017 atau ajang kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G kontra Azerbaijan empat hari kemudian berpotensi menjadi pertandingan debut Werner untuk Timnas Jerman.

3 dari 7 halaman

Presnel Kimpembe

Presnel Kimpembe mendapat panggilan dari Didier Deschamps untuk tampil bergabung bersama skuat Prancis.

Paris Saint-Germain membuat keputusan tepat ketika menjual David Luiz ke Chelsea dengan harga 34 juta poundsterling (Rp 559 miliar) pada musim panas 2016. Penjualan tersebut membuka peluang untuk pemain binaan mereka, Presnel Kimpembe.

Kepergian Luiz menjadi berkah tersendiri bagi Kimpembe, sepanjang musim 2016-2017, dia telah bermain dalam 20 pertandingan untuk Paris Saint-Germain di seluruh kompetisi. Kimpembe dapat menjadi tandem yang pas untuk Marquinhos atau Thiago Silva di jantung pertahanan PSG.

Performa pemain berusia 21 tahun ini membuat pelatih Didier Deschamps memanggilnya untuk bergabung dengan Timnas Prancis. Pemanggilan dari Les Bleus ini merupakan yang kali pertama untuk pemain yang pernah membela Republik Kongo U-20.

Kimpembe berpeluang melakukan debut saat Timnas Prancis melawat ke kandang Luksemburg pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G, Sabtu (25/3/2017). Jika tidak bermain pada laga tersebut, Kimpembe masih bisa tampil pada laga persahabatan melawan Spanyol tiga hari berselang.

4 dari 7 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe mencuri perhatian sejumlah klub Eropa setelah tampil menawan bersama AS Monaco. (AP/Dave Thompson)

Kylian Mbappe tampil impresif ketika AS Monaco menyingkirkan Manchester City dari ajang Liga Champions musim 2016-2017. Pemain berusia 18 tahun ini mencetak gol baik saat bermain kandang maupun tandang.

Gol tersebut membuat Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak kedua AS Monaco musim ini dengan koleksi 19 gol di seluruh kompetisi. Catatan Mbappe tersebut hanya kalah dari Radamel Falcao yang telah mencetak 24 gol.

Performa apik Mbappe itu membuatnya diganjar panggilan untuk memperkuat Timnas Prancis oleh Didier Deschamps. Sebelumnya, Mbappe juga tampil apik bersama Prancis U-19 dengan mencatat tujuh gol dari 11 pertandingan.

Deschamps kemungkinan akan memberi kesempatan Mbappe untuk menjalani debut pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G melawan Luksemburg, 25 Maret 2017, atau ketika Timnas Prancis menjamu Spanyol di Stade de France, Senin (28/3/2017).

5 dari 7 halaman

Danilo D'Ambrosio

Danilo D'Ambrosio mendapat panggilan dari Gian Piero Ventura. (AFP/Filippo Monteforte)

Pelatih Timnas Italia, Gian Piero Ventura, memanggil bek Inter Milan, Danilo D'Ambrosio. Pemanggilan ini merupakan pemanggilan kali pertama untuk D'Ambrosio.

Andil D'Ambrosio dalam kebangkitan Inter Milan musim ini membuatnya dilirik oleh Ventura. Sepanjang musim 2016-2017, D'Ambrossio telah tampil pada 30 pertandingan dengan koleksi satu gol dan tiga assist.

D'Ambrosio sempat menjadi andalan Timnas Italia U-16, U-17, dan U-21, namun belum pernah memperkuat tim senior. Dia berpeluang menjalani laga debut pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G kontra Albania, 24 Maret 2017, atau laga persahabatan melawan Belanda empat hari setelahnya.

6 dari 7 halaman

Roberto Gagliardini

Penampilan apik Roberto Gagliardini membawanya masuk ke dalam skuat timnas Italia.

Keputusan Roberto Gagliardini untuk pindah ke Inter Milan pada bursa transfer musim dingin 2017 terbukti tepat. Pemain berusia 22 tahun ini berhasil menjadi bagian penting dari kebangkitan I Nerazzurri.

Gagliardini datang ke Inter Milan dengan status pinjaman dari Atalanta, 11 Januari 2017. Sejak kepindahannya, Gagliardini telah mencetak dua gol dari 11 laga.

Penampilan yang diperlihatkan Gagliardini membuat Gian Piero Ventura mengganjarnya dengan panggilan untuk memperkuat Timnas Italia. Pemanggilan ini menjadi yang pertama untuk Gagliardi, yang sebelumnya lebih akrab dengan timnas Italia U-20 dan U-21.

Gagliardini kemungkinan akan melakukan debut saat Gli Azzurri menjamu Albania di Stadio Renzo Barbera pada kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa Grup G, 24 Maret 2017. Jika melewatkan laga tersebut, Gagliardini masih bisa dimainkan pada uji coba kontra Belanda, Selasa (28/3/2017).

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer