Sukses


Petr Cech Kembali Jadi Pemain Terbaik Republik Ceska

Bola.com, Prague - Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, terpilih sebagai pesepak bola terbaik di Republik Ceska untuk periode 2016. Ini merupakan penghargaan kesembilan yang diterima sang kiper sepanjang karier bersama negaranya.

Petr Cech menerima penghargaan ini di Prague Castle, Ceska, Senin (20/3/2017) waktu setempat. Dia tercatat menduduki puncak jajak pendapat yang melibatkan para pelatih, ofisial federasi sepakbola dan jurnalis.

Gelandang Hertha Berlin, Vladimir Darida, menempati posisi kedua di daftar pemain terbaik Republik Ceska edisi kali ini. Sang pemain disusul Borek Dockal di urutan ketiga, yang saat ini membela klub Liga Super Tiongkok, Henan Jianye.

Sementara itu, Petr Cech memutuskan pensiun dari timnas Republik Ceska per 8 Juli 2016. Selama 14 tahun berkarier bersama negaranya, sang kiper telah membukukan 124 penampilan di seluruh kompetisi.

Berbagai pengalaman didapat Petr Cech selama waktunya bersama timnas Republik Ceska. Dia tercatat pernah bermain di beberapa turnamen besar, antara lain Piala Dunia 2006 dan empat Piala Eropa (2004, 2008, 2012, 2016).

Namun, Petr Cech tidak mampu mempersembahkan satupun gelar untuk Republik Ceska. Satu-satunya pencapaian terbaik sang pemain adalah ketika membawa negaranya menembus babak semifinal Piala Eropa, 1 Juli 2004. Namun, dalam laga itu mereka harus tersingkir karena kalah 0-1 dari Yunani.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer