Sukses


Gado-gado Jerman Kontra Pasukan Muda Inggris

Bola.com, Dortmund - Jerman akan menghadapi Inggris pada laga persahabatan di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (22/3/2017) waktu setempat. Laga itu akan menjadi ujian bagi para pemain muda dari kedua tim.

Jerman dipastikan tampil tanpa empat pemain senior, yakni Manuel Neuer, Mesut Ozil, Mario Gomez, dan Julian Draxler. Meski demikian, beberapa pemain senior lain seperti Toni Kroos, Thomas Muller, Sami Khedira, dan Lukas Podolski masih bisa tampil.

Ketidakhadiran Neuer di bawah mistar bisa membuat persaingan posisi itu semakin panas. Marc-Andre ter Stegen, Bernd Leno, dan Kevin Trapp dinilai memiliki peluang besar menggantikan Neuer yang selalu menjadi kiper utama selama beberapa tahun terakhir.

Di lini belakang, Mats Hummels dan Benedikt Howedes menjadi andalan karena Jerome Boateng masih berkutat dengan cedera. Joshua Kimmich dan Jonas Hector bisa menjadi pilihan tepat di posisi bek sayap.

Khedira dan Kroos mengawal gelandang tengah Jerman. Pengalaman kedua pemain itu diharapkan bisa membuat Jerman mampu mendominasi lini tengah permainan.

Trio Leroy Sane, Muller, dan Andre Schurrle menjadi pilihan tepat pelatih Joachim Low. Khusus bagi Sane, laga nanti bisa menjadi pembuktian kualitasnya yang sedang menanjak bersama Manchester City.

Di lini depan, Low bisa mengandalkan Podolski yang berstatus pemain paling senior di tim. Namun, Jerman masih memiliki amunisi lain yakni bomber masa depan yang kini bermain di RB Leipzig, Timo Werner.

Bila Jerman mempunyai kekuatan campuran antara pemain pengalaman dan tidak, Inggris justru lebih banyak menurunkan skuat muda. Hanya Joe Hart dan Gary Cahill yang notabene bisa disebut sebagai pemain kaya pengalaman.

Sementara itu, Nathaniel Clyne, John Stones, dan Ryan Bertrand bisa menjadi pendamping Cahill yang bakal bermain sebagai kapten. Lini tengah Inggris kemungkinan diisi Eric Dier, Dele Alli, dan Adam Lallana.

Pelatih Gareth Southgate akan bertumpu kepada trio penyerang Raheem Sterling, Jamie Vardy, dan Marcus Rashford. Bila rencana tidak sesuai harapan, Southgate bisa menurunkan Jermain Defoe yang kembali dipanggil karena tampil apik bersama Sunderland.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer