Sukses


Nada Pesimistis Lukas Podolski Jelang Laga Terakhir untuk Jerman

Bola.com, Dortmund - Pemain Jerman, Lukas Podolski, menilai penampilan terakhirnya bersama tim nasional bisa menjadi momen menyedihkan, andai mengalami kekalahan dari Inggris dalam laga persahabatan, di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (22/3/2017).

Lukas Podolski mengundurkan diri dari timnas Jerman pada 15 Agustus 2016. Piala Eropa 2016 adalah turnamen terakhir yang diikuti pemain berusia 31 tahun tersebut bersama negaranya.

Pertandingan persahabatan melawan timnas Inggris nanti merupakan sebuah laga perpisahan untuk Lukas Podolski. Dia pun akan didapuk sebagai kapten tim karena Manuel Neuer tidak bisa bermain akibat cedera.

Berkaca dari hal itu, Lukas Podolski mengaku bahagia saat dipercaya memimpin Die Mannschaft. Eks pemain Bayern Munchen itu lantas bertekad ingin memberikan kesan terbaik kepada para penggemar untuk kali terakhir.

"Itu sensasional. Penampilan terakhir saya akan menjadi menyenangkan, tetapi juga bisa menjadi momen yang menyedihkan. Saya senang mendapat kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar," kata Podolski.

Lukas Podolski menjalani debut bersama timnas Jerman pada 6 Juni 2004. Sang pemain tercatat telah melakoni 129 pertandingan di semua kompetisi, serta mampu mengemas 48 gol.

Prestasi terbaik Lukas Podolski bersama negaranya adalah ketika memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil. Pada pertandingan puncak, Jerman meraih kemenangan 1-0 atas Argentina.

Sumber: sport24

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer