Sukses


Joao Mario Banyak Belajar Taktik di Inter Milan

Bola.com, Milan - Gelandang asal Portugal, Joao Mario, menilai keputusannya pindah ke Inter Milan untuk berkiprah di Serie A adalah hal yang tepat. Menurut Joao Mario, kompetisi tertinggi di Italia itu memberikan pengalaman baru dalam kariernya.

Joao Mario bergabung dengan Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2016 setelah ditebus dengan harga 40 juta euro (Rp 575,05 miliar) dari Sporting Lisbon. Inter Milan mengikat sang pemain dengan kontrak hingga Juni 2021.

Keputusan Joao Mario untuk meninggalkan Portugal dan bergabung dengan Inter Milan memberikan dampak positif bagi sang pemain. Joao Mario mengaku kalau pengetahuannya tentang teknik dan taktik sepak bola semakin terasah sejak hijrah ke Italia.

"Saya tak menyesali keputusan untuk pindah ke Inter Milan. Liga Italia tak hanya kuat dari segi taktik, namun juga menuntut agresivitas dari para pemain. Selain itu, banyak pertarungan besar di dalamnya," kata Joao Mario.

"Liga Italia memiliki taraf yang lebih tinggi dibanding kompetisi di Portugal. Saya senang dengan kontribusi yang bisa saya berikan untuk Inter Milan," lanjut pemain kelahiran Porto tersebut.

Joao Mario cukup memiliki peranan penting untuk mengawal lini tengah Inter Milan. Tercatat, pemain berusia 24 tahun itu telah mengemas 24 kali penampilan dan mencetak tiga gol di pentas Serie A.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer