Sukses


Southgate Soroti Taktik Baru Timnas Inggris

Bola.com, Dortmund - Manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menyoroti taktik anyar yang ia terapkan ketika mengalami kekalahan 0-1 dari timnas Jerman pada pertandingan persahabatan di Signal Iduna Park, Rabu (22/3/2017).

Laga ini merupakan kali pertama bagi Gareth Southgate memimpin timnas Inggris setelah resmi menjadi pelatih pada 30 November 2016. Dia pun mencoba menerapkan taktik 3-4-3 kepada Adam Lallana dan kawan-kawan.

Formula tersebut terbilang asing bagi para pemain yang ada di timnas Inggris saat ini. Kali terakhir The Three Lions menerapkan taktik serupa terjadi pada 2006 saat Inggris kalah dari Kroasia.

Taktik baru ini membuat timnas Inggris tidak mampu mengeluarkan permainan terbaik. Hasilnya pun terlihat setelah timnas Jerman keluar sebagai pemenang berkat gol dari Lukas Podolski pada menit ke-69.

Tetapi, Gareth Southgate menilai kalau para pemainnya menunjukkan performa yang positif dan hanya membutuhkan waktu lebih untuk beradaptasi dengan stratagi tersebut.

"Kami harus melihat sisi baik dari laga tersebut karena para pemain tampil bagus. Kami mampu melancarkan serangan dengan baik dan menimbulkan beberepa masalah bagi lini pertahanan Jerman.

"Kami bisa menebar ancaman lewat serangan balik. Selain itu, kami juga bisa menghimpun serangan melalui operan antar pemain.

"Kami memiliki para pemain sayap yang andal dan memiliki kondisi fisik yang prima. Saya sangat optimistis dengan skuat Inggris saat ini," ujar Southgate.

Gareth Southgate akan kembali memimpin timnas Inggris ketika bersua Lithuania pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa, di Stadion Wembley, Minggu (26/3/2017).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer