Sukses


Pedro Rodriguez Tak Sabar Kembali Bela Timnas Spanyol

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, Pedro Rodriguez, mengaku sudah tidak sabar kembali membela tim nasional Spanyol. Sang pemain bertekad menunjukkan kemampuan terbaiknya ketika dipercaya tampil di lapangan.

"Ini merupakan kesempatan dan tantangan baru bagi saya. Kami sudah tidak sabar untuk mengetahui bagaimana cara pelatih mengeluarkan idenya dalam pertandingan. Saya senang bisa kembali bertemu dengan rekan satu tim dan bahagia bisa bermain untuk Spanyol," kata Pedro.

"Semua pemain Spanyol bergabung menjadi satu tim karena permintaan pelatih. Saya bekerja keras dan mencoba kompetitif di level tertinggi. Saya harus bisa menjawab tantangan yang diberikan pelatih," tutur Pedro.

Kali terakhir Pedro Rodriguez membela negaranya adalah ketika Spanyol takluk 0-2 dari timnas Italia pada babak 16 besar turnamen Piala Eropa, di Stade de France, 27 Juni 2016.

Media-media Eropa menilai, alasan Pedro Rodriguez tidak lagi mendapat panggilan timnas Spanyol karena performa negatifnya di Chelsea pada musim 2015-16. Ketika itu, sang pemain hanya mencetak sembilan gol dan tiga assist dari 43 pertandingan di berbagai kompetisi.

Namun, Pedro Rodriguez perlahan mampu memperbaiki performanya ketika memasuki musim 2016-17. Pemain 29 tahun itu tercatat telah mencetak 11 gol dan 10 assist dari 31 laga di semua kompetisi saat ini.

Penampilan apik itu membuat Pedro Rodriguez kembali dipercaya menghuni skuat timnas Spanyol. Sang pemain berpeluang turun sejak menit awal ketika negaranya bersua Israel pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (24/3/2017) dan laga persahabatan menghadapi Prancis, Selasa (28/3/2017).

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer