Sukses


Berkat Lionel Messi, Argentina Sukses Kalahkan Cile

Bola.com, Buenos Aires - Argentina menang 1-0 atas Cile pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Kamis (23/3/2017). Gol tunggal Tim Tango disarangkan Lionel Messi.

Kemenangan ini membuat Argentina naik ke peringkat tiga klasemen sementara zona CONMEBOL dengan nilai 22. Sementara itu, Cile harus turun ke posisi enam dengan mengoleksi 20 poin.

Selepas laga ini, timnas Argentina akan menghadapi Bolivia pada 29 Maret 2017, sedangkan Cile bersua Venezuela pada hari yang sama.

Argentina mendapat perlawanan sengit dari Cile pada menit-menit awal pertandingan. Meski begitu, La Albiceleste berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-16 berkat eksekusi penalti Lionel Messi.

Sepakan 12 pas itu diberikan wasit setelah Angel Di Maria dijatuhkan Jose Fuenzalida di dalam kotak terlarang. Messi pun menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan penalti La Pulga ke sisi kanan sukses mengelabui kiper Cile, Claudio Bravo. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Cile coba mengambil inisiatif serangan. Nicolas Castillo memiliki kesempatan untuk membawa Cile menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Sayang, bola hasil sepakan kaki kiri Castillo dapat digagalkan kiper Argentina, Sergio Romero.

Tujuh menit jelang waktu normal berakhir, Angel Di Maria berpeluang menukir namanya di papan skor. Akan tetapi, bola hasil sepakan keras kaki kiri Di Maria masih melenceng tipis di sisi kanan. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan timnas Argentina tetap bertahan.

Susunan pemain:
Argentina (4-2-3-1): 1-Sergio Romero; 2-Gabriel Mercado (3-Facundo Roncaglia 77'), 16-Marcos Rojo, 17-Nicolas Otamendi, 4-Emanuel Mas (13-Mateo Musacchio 46'); 14-Javier Mascherano, 6-Lucas Biglia; 10-Lionel Messi, 7-Sergio Aguero (19-Ever Banega 58'), 11-Angel Di Maria; 9-Gonzalo Higuain.

Pelatih: Edgardo Bauza (Argentina)

Cile (4-3-3): 1-Claudio Bravo; 4-Mauricio Isla, 18-Gonzalo Jara, 17-Gary Medel, 15-Jean Beausejour; 20-Charles Aranguiz (9-Esteban Paredes 90+1'), 5-Francisco Silva (10-Jorge Valdivia 70'), 19-Pablo Hernandez; 6-Jose Fuenzalida (22-Nicolas Castillo 55'), 11-Eduardo Vargas, 7-Alexis Sanchez.

Pelatih: Juan Antonio Pizzi (Spanyol)

Wasit: Sandro Ricci (Brasil)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer