Sukses


Video: 3 Tekel Mengerikan yang Membahayakan Bintang Sepak Bola

Bola.com, Jakarta Tekel kerap kali digunakan untuk menghentikan lawan dalam sebuah pertandingan sepak bola. Dampak negatif dari tekel yaitu mencederai pemain.

Salah satu contoh terbaru adalah Seamus Coleman yang mengalami patah kaki saat membela Republik Irlandia ketika menghadapi Wales dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Aviva Stadium, Dublin, Republik Irlandia, Jumat (24/3/2017).

Patahnya kaki bek kanan Everton itu karena tekel keras yang dilakukan oleh bek sayap Wales, Neil Taylor pada menit ke-69. Taylor kemudian langsung diganjar kartu merah oleh wasit Nicola Rizzoli.

Selain Coleman, berikut beberapa tekel yang membahayakan bintang sepak bola.

https://www.bola.com/dashboard/articles/create#

2 dari 4 halaman

Cristiano Ronaldo

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo mengalami cedera paha ketika berlaga di final Piala Eropa 2016 melawan Prancis di Stade de France, Senin (11/7/2016). Cedera bintang Real Madrid itu karena tekel keras Dimitri Payet yang menyebabkan ia harus ditarik keluar pada menit ke-7.

3 dari 4 halaman

Sergio Busquets

2. Sergio Busquets

Gelandang andalan Barcelona, Sergio Busquets juga pernah mengalami cedera akibat tekel pemain lawan. Cedera tersebut didapat Busquets saat Barca menang 4-0 atas Eibar pada laga pekan ke-19 La Liga Spanyol di Ipurua Municipal Stadium, Minggu (22/1/2017). Bermain sejak menit awal, gelandang timnas Spanyol itu ditarik keluar lapangan pada menit ke-10. Ia mengerang kesakitan sambil memegangi pergelangan kaki kanannya setelah bertabrakan dengan Nicolas Escalante, gelandang Eibar.

4 dari 4 halaman

Andres Iniesta

3. Andres Iniesta

Andres Iniesta harus menepi selama delapan pekan usai ditekel pemain Valencia, Enzo Perez dalam lanjutan La Liga, Sabtu (22/10/2016). Ia hanya bermain selama 14 menit setelah cedera tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer