Sukses


Belanda Terkapar di Markas Bulgaria

Bola.com, Sofia - Timnas Belanda takluk 0-2 dari Bulgaria pada laga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa di Stadion Vasil Levski, Sabtu (25/3/2017).

Belanda tampil dominan dengan mencatatkan 70 persen penguasaan bola, berbanding 30 persen milik Bulgaria. Namun, skuat Oranye hanya memperoleh tiga tembakan akurat dari delapan percobaan, sedangkan Bulgaria melepaskan empat tendangan mengarah ke gawang dari enam kesempatan.

Belanda pun kebobolan lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Setelah menerima operan dari Simeon Slavchev, Spas Delev melesakkan bola ke gawang Belanda dengan tembakan kaki kiri dari jarak dekat.

Pertahanan Belanda terus mendapat tekanan dari Bulgaria. Bahkan, gawang De Oranje kembali kebobolan setelah Zoet gagal menghalau bola hasil sepakan Delev yang memaksimalkan umpan Georgi Kostadinov pada menit ke-20.

Memasuki babak kedua, Belanda baru bisa mengancam Nikolay Mihaylov yang berdiri di bawah mistar gawang Bulgaria. Apesnya, Quincy Promes dan Davy Klaassen tidak bisa memanfaatkan peluang, masing-masing pada menit ke-58 dan 62'.

Belanda terus berupaya mengejar ketertinggalan. Sundulan Bas Dost hampir memecah kebuntuan De Oranje pada menit ke-82, tetapi bola masih bisa diantisipasi Mihaylov.

Hingga pertandingan berakhir, Belanda menyerah 0-2 dari Bulgaria. Hasil minor itu membuat anak asuh Danny Blind tersebut turun ke peringkat keempat Grup A dengan tujuh poin, atau tepat di bawah Bulgaria dengan perbedaan dua angka.

Susunan pemain

Bulgaria: 13-Nikolay Mihaylov; 2-Strahil Popov, 15-Vasil Bozhikov, 4-Bozhidar Chorbadjiiski, 3-Petar Zanev (14-Anton Nedyalkov 86'); 6-Simeon Slavchev; 11-Stanislav Manolev, 7-Georgi Kostadinov, 10-Ivelin Popov (12-Bozhidar Kraev 68'), 20-Aleksandar Tonev; 9-Spas Delev (5-Nikolay Bodurov 89').

Pelatih: Peter Hubchev (Bulgaria)

Belanda: 1-Jeroen Zoet; 2-Rick Karsdorp, 4-Bruno Martins Indi, 3-Matthijs de Ligt (14-Wesley Hoedt 46'), 5-Daley Blind; 8-Georginio Wijnaldum (20-Wesley Sneijder 46'), 10-Davy Klaassen, 6-Kevin Strootman; 11-Arjen Robben, 9-Bas Dost, 7-Quincy Promes (19-Luuk de Jong 69').

Pelatih: Danny Blind (Belanda)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer