Sukses


Prancis Berjaya di Kandang Luksemburg

Bola.com, Luksemburg - Timnas Prancis menang 3-1 atas Luksemburg pada pertandingan Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, di Stade Josy Barthel, Sabtu (25/3/2017).

Kemenangan ini membuat Les Blues makin nyaman bercokol di puncak Grup A dengan mendulang 13 poin. Sementara itu, Luksemburg menempati dasar grup dengan baru mengoleksi satu angka.

Prancis mengawali pertandingan dengan percaya diri. Pada menit ke-8, Olivier Giroud memiliki kesempatan untuk membawa Les Blues unggul lebih dulu. Akan tetapi, bola hasil sundulan Giroud yang memanfaatkan umpan lambung Dimitri Payet masih mampu digagalkan kiper.

Masuk menit ke-28, Giroud berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memecah kebuntuan timnas Prancis. Umpan silang Djibril Sidibe dari sisi kanan mampu dituntaskan penyerang Arsenal itu menjadi gol dengan tembakan kaki kanan.

Luksemburg berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-34 lewat eksekusi penalti Aurelien Joachim. Hadiah sepakan 12 pas itu diberikan wasit untuk Luksemburg setelah Blaise Matuidi menjatuhkan Daniel Da Mota Alves di kotak terlarang.

Skor imbang 1-1 hanya bertahan selama tiga menit, setelah Antoine Griezmann sukses membobol gawang Luksemburg lewat titik putih. Prancis mendapatkan penalti menyusul pelanggaran Daniel Da Mota terhadap Djibril Sidibe di kotak terlarang.

Pada menit ke-42, Blaise Matuidi nyaris memperbesar keunggulan timnas Prancis. Akan tetapi, bola hasil tendangan keras Matuidi dari luar kotak penalti hanya menerpa mistar gawang. Sampai turun minum, skor 2-1 untuk keunggulan Prancis tetap bertahan.

Prancis tetap tampil dominan pada paruh kedua. Terus bermain menyerang, skuat Ayam Jantan sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 pada menit ke-77.

Umpan lambung Benjamin Mendy dari sisi kiri berhasil diteruskan Giroud ke dalam gawang Luksemburg dengan sundulan. Sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta, dan Prancis mengunci kemenangan dengan skor 3-1.

Susunan pemain:
Luksemburg (4-1-4-1): 1-Anthony Moris (12-Ralph Schon 21'); 18-Laurent Jans, 2-Maxine Chanot, 8-Christopher Martins Pereira, 4-Kevin Malget; 6-Chris Philipps; 11-Stefano Bensi, 17-Mario Mutsch (5-Florian Bohnert 62'), 7-Lars Gerson, 9-Daniel Da Mota Alves (14-Gerson Rodrigues 81'); 22-Aurelien Joachim.

Pelatih: Luc Holtz (Luksemburg)

Prancis (4-2-3-1): 1-Hugo Lloris; 19-Djibril Sidibe (2-Christophe Jallet 62'), 22-Samuel Umtiti, 21-Laurent Koscielny, 15-Benjamin Mendy; 14-Blaise Matuidi (18-Adrien Rabiot 83'), 13-N'Golo Kante; 8-Dimitri Payet (12-Kylian Mbappe 78'), 7-Antoine Griezmann, 11-Ousmane Dembele; 9-Olivier Giroud.

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis)

Wasit: Andris Treimanis (Latvia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer