Sukses


Southgate: Karier Wayne Rooney di Timnas Inggris Belum Tamat

Bola.com, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menegaskan, karier Wayne Rooney di kancah persepakbolaan internasional belum berakhir. Southgate menganggap Rooney masih menjadi bagian dari The Three Lions.

Rooney absen dari skuat Inggris saat ini akibat cedera lutut. Kapten timnas Inggris itu pun jarang tampil reguler bersama klubnya, Manchester United, karena permasalahan yang sama sepanjang musim 2016-2017.

"Dia (Rooney) jelas ada dalam pikiran saya. Saya tidak memahami kenapa kita membicarakan mengenai laga penghormatan saat dia masih memiliki semua kesempatan untuk berada di tim ini. Tidak ada alasan karier dia bersama kami telah usai," kata Southgate.

Jelang laga kontra Lithuania dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup F Zona Eropa, Minggu (26/3/2017), Inggris ditinggal sejumlah pemain kunci. Teranyar, duo Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Danny Rose absen akibat cedera.

Kondisi tersebut rupanya tidak membuat Southgate khawatir. Dia menyatakan tetap memercayai seluruh pemain yang tersisa dalam skuatnya.

"Kami memiliki sembilan pemain yang mengalami cedera, termasuk Harry Kane dan Danny Rose, sedangkan beberapa pemain lainnya menjalani pemulihan. Itu bukan masalah. Hal terpenting bagi saya adalah mereka yang masuk ada dalam skuat," tutur pelatih Inggris tersebut.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer