Sukses


Kylian Mbappe Akui Cepat Beradaptasi dengan Skuat Prancis

Bola.com, Paris - Penyerang Prancis, Kylian Mbappe, mengaku cepat beradaptasi dengan permainan Les Bleus. Menurut Mbappe, pemain senior yang lebih berpengalaman banyak membantu para pemain muda di Les Blues.

Nama Mbappe tengah naik daun karena performa impresif yang ditunjukkannya bersama AS Monaco. Pemain 18 tahun itu dinilai sebagai sosok penting di balik kesuksesan AS Monaco melenggang ke perempat final Liga Champions musim 2016-2017.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, kemudian tak ragu memanggil Mbappe untuk pertama kalinya masuk ke dalam tim Ayam Jantan untuk laga jeda Internasional. Di barisan depan, Mbappe menjadi opsi alternatif selain Olivier Giroud dan Antoine Griezmann.

Mbappe menjalani pertandingan debutnya menghadapi Luksemburg, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3/2017). Deschamps menurunkan pemain Mbappe pada menit ke-78 untuk menggantikan peran Dmitri Payet.

"Ketika para pemain besar dapat menerima Anda seperti ini, Anda dapat beradaptasi dengan mudah. Saya tengah menjalani pekan-pekan besar dan berharap ke depannya akan melakukan hal lebih baik lagi," ujar Mbappe.

"Saya masih sama dengan yang dulu. Saat ini saya merasa sebagai seorang pemain muda yang masuk bagian dari skuat bintang-bintang besar. Saya mencoba untuk terus belajar dan mendengar dari para pemain senior," lanjut Mbappe.

Pemain bernama lengkap Kylian Mbappe Lottin menjadi salah satu pemain muda yang membela Prancis dalam laga Internasional. Pada laga menghadapi Luksemburg, Mbappe berusia 18 tahun 95 hari, sementara rekor pemain termuda Prancis masih dipegang Wisniewski saat menghadapi Swedia (tahun 1955) masih berusia 18 tahun 61 hari.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer