Sukses


Didier Deschamps: Olivier Giroud Jawab Semua Kritikan

Bola.com, Paris - Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menilai Olivier Giroud telah membuktikan kapasitasnya sebagai striker kelas dunia. Deschamps menganggap, Giroud telah menjawab semua kritikan yang selama ini diterimanya.

Belakangan, Giroud kerap diterpa kritik terkait penampilannya bersama Arsenal. Hal itu tak lepas dari minimnya gol yang diciptakan penyerang kelahiran Chambery tersebut dalam beberapa pertandingan terakhir.

Bahkan sepanjang periode Maret 2017, pemain berusia 30 tahun itu hanya mencetak satu gol dalam empat pertandingan. Secara total, Giroud hanya mencetak 12 gol dalam 28 pertandingan di berbagai kompetisi musim 2016-2017.

Giroud menyumbang dua gol untuk Prancis saat menghadapi Luksemburg pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (25/3/2017). Torehan penyerang Arsenal tersebut mengantarkan Prancis meraih kemenangan 3-1.

Pencapaian tersebut dinilai Deschamps dapat mengubah pandangan publik kepada Giroud. "Posisi striker membutuhkan tanggung jawab yang besar. Tak jarang kritik-kritik bermunculan bahkan cenderung berlebihan, seperti yang didapatkannya sebelum Piala Eropa 2016," kata Deschamps.

"Saya mendiskusikan hal ini panjang lebar bersama Giroud. Dia menyadari saat ini bukan musim terbaiknya. Dia sedikit terganggu oleh cedera yang menderanya, namun apapun itu dia tetap mampu mencetak gol," lanjut pelatih berusia 48 tahun tersebut.

Giroud kemungkinan besar kembali dipasang Deschamps sebagai penyerang utama saat Prancis menghadapi Spanyol pada laga persahabatan pada 28 Maret mendatang.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer