Sukses


Barcelona Dianggap Takut kepada Gonzalo Higuain

Bola.com, Turin - Pelatih Deportivo La Coruna, Pepe Mel, mengatakan Barcelona patut mewaspadai striker Juventus, Gonzalo Higuain. Barcelona dan Juventus akan bertemu pada perempat final Liga Champions 2016-2017.

"Barcelona mengenal baik Gonzalo Higuain. Mereka jelas takut dengan Higuain karena sudah bertemu dalam beberapa kesempatan," kata Mel kepada Tuttosport.

"Selain Gerard Pique, Barcelona tidak memiliki pemain yang andal dalam duel udara. Ini situasi yang rentan bagi Barcelona. Pelatih Juventus pasti akan mempelajari hal itu," lanjut Mel.

Mel memiliki pengalaman bagus saat membawa Deportivo La Coruna menang 2-1 atas Barcelona di Stadion Riazor, Minggu (12/3/2017). Saat itu, satu gol Deportivo La Coruna yang dicetak Alex Bergantinos dari situasi bola udara yang diawali sepak pojok.

Akan tetapi, Higuain sebenarnya tidak terlalu tajam setiap kali menghadapi Barcelona. Barcelona menjadi klub yang paling sering dihadapi Higuain sepanjang karier. Namun, striker asal Argentina itu baru melesakkan tiga gol dalam 18 pertandingan.

Higuain sering melawan Barcelona ketika masih berseragam Real Madrid pada 2007-2013. Setelah itu, Higuain hijrah ke Napoli dan mulai bergabung ke Juventus pada awal musim 2016-2017.

Higuain membuktikan ketajamannya selama berkarier di Italia. Pemain didikan akademi River Plate itu mampu mencetak 114 gol selama empat musim membela klub-klub Italia. Pada musim ini, Higuain sudah mencetak 23 gol dalam 39 pertandingan Juventus di berbagai ajang.

Higuain diharapkan para pendukung Juventus kembali tajam saat menjamu Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, Selasa (11/4/2017). Juventus akan gantian bertandang ke markas Barcelona pada 19 April 2017.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer