Sukses


Lopetegui: Spanyol Menang Bukan Karena Teknologi VAR

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Spanyol, Julen Lopetegui, menyatakan kalau kemenangan 2-0 Spanyol atas Prancis bukan karena teknologi Video Assistant Referees (VAR), melainkan karena kesolidan yang ditunjukkan para pemain La Furia Roja. 

Laga antara Prancis dan Spanyol diwarnai dengan percobaan penggunaan video untuk mendukung keputusan wasit. Secara kebetulan, wasit Felix Zwayer yang memimpin laga tersebut harus membuat keputusan yang membutuhkan pertimbangan dari teknologi tersebut.

Tercatat, Zwayer membuat dua keputusan krusial ketika menganulir gol Antoine Griezmann dan mengesahkan gol Gerard Deulofeu. Jika keputusan tersebut tidak dibuat, bisa saja laga antara Prancis dan Spanyol berakhir tanpa pemenang atau bahkan Prancis keluar sebagai pemenang.

Namun, Julen Lopetegui secara tegas menyatakan kalau penampilan para penggawa Spanyol lah yang membuat timnya meraih kemenangan.

"Kemenangan kami bukan ditentukan dari keputusan wasit, namun karena kerja keras dan sikap dari para pemain Spanyol.

"Teknologi VAR hanya menjamin agar wasit membuat keputusan yang adil sehingga tidak ada tim yang merasa dirugikan. Bisa dilihat dari laga tadi kalau teknologi tersebut memberikan efek yang positif terhadap sepak bola," ungkap Lopetegui.

Kemenangan atas Prancis membuat Julen Lopetegui menjaga rekor positifnya sejak menangani timnas Spanyol. Lopetegui belum pernah menelan kekalahan dari delapan laga internasional yang dijalani La Furia Roja.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer