Sukses


Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih kepada Buffon

Bola.com, Milan - Kiper Italia, Gianluigi Donnarumma, berterima kasih kepada Gianluigi Buffon setelah menjalani debut penuh bersama timnya saat menang 2-1 atas Belanda dalam uji coba di Amsterdam Arena, Selasa (28/3/2017). Ia mengaku, Buffon memberi saran yang sangat bermanfaat. 

Laga kontra Belanda adalah penampilan ketiga Donnarumma bersama Italia sejak melakoni debut saat kalah 1-3 dalam uji coba melawan Prancis pada Januari 2016. Berbeda dengan dua laga sebelumnya saat hanya menjadii pengganti, kiper AC Milan itu tampil penuh dan membantu Gli Azzurri membungkam Belanda.

"Saya sangat gembira dengan pertandingan malam ini. Setelah menyamakan skor, kami kembali bermain kompak, menampilkan permainan seperti awal pertandingan dan menyadari, itu (gol Belanda) hanya momen ketidakberuntungan kami," ujar Donnarumma.

"Saya sangat senang menjalani debut secara penuh, tetapi masih ada Gigi (panggilan Buffon). Saya berterima kasih atas semua saran yang dia berikan kepada saya dalam latihan. Saya bangga menggunakan seragam ini."

"Buffon mengatakan kepada saya untuk tenang, bermain seperti biasa dan tidak berusaha melakukan sesuatu yang baru karena yang saya lakukan sudah baik."

"Saya sangat bangga berada di sini. Saya berlatih keras pekan demi pekan untuk meningkatkan kemampuan karena Anda tidak berhenti untuk belajar. Saya meresapi semua saran. Saya mendedikasikan malam ini untuk keluarga dan kekasih saya," kata Donnarumma.

Belanda lebih dulu unggul atas Italia melalui gol bunuh diri Alessio Romagnoli (10'). Akan tetapi, anak-anak asuh Ventura berbalik menang berkat gol Eder Citadin Martins (11') dan Leonardo Bonucci (32').

Sumber: Rai Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer