Sukses


Timnas Brasil Amankan Tiket Putaran Final Piala Dunia 2018

Bola.com, Sao Paulo - Tim nasional (timnas) Brasil memastikan diri sebagai negara pertama yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 melalui kualifikasi. Hasil ini mereka dapatkan setelah menang 3-0 atas Paraguay di Estadio Olimpico Atahualpa, Rabu (28/3/2017).

Brasil membuka keunggulan berkat gol Philippe Coutinho pada menit ke-34. Neymar kemudian menggandakan keunggulan Canarinho menit ke-64. 

Bagi Neymar, itu adalah golnya yang ke-52 bersama timnas Brasil. Memasuki menit ke-85, Marcelo turut mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus melengkapi kemenangan Brasil. 

Hasil ini membuat Brasil makin kukuh bercokol di puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL dengan 33 poin dari 14 laga. Dengan sisa empat pertandingan, perolehan poin Brasil sulit terkejar, dan memastikan diri lolos ke putaran final.

Philippe Coutinho dan kawan-kawan unggul 10 poin atas Cile yang menempati peringkat keempat, dan 11 angka dari Argentina di urutan kelima. Di zona CONMEBOL, empat tim teratas di klasemen bakal lolos otomatis ke putaran final, sedangkan posisi lima menjalani partai playoff melawan wakil dari Oceania (OFC). 

Bagi timnas Brasil, torehan ini sekaligus mempertahankan tren bagus di Piala Dunia. Brasil menjadi satu-satunya negara yang selalu lolos ke putaran final pesta sepak bola empat tahunan tersebut sejak 1930. 

"Dengan cara kami dan sepak bola ala #Selecao, kami lolos ke Piala Dunia!" tulis Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) di akun Twitter @CBF_Futebol.

Meski telah mengantongi tiket ke putaran final Piala Dunia 2018, timnas Brasil masih harus menghadapi Ekuador (31 Agustus 2017), Kolombia (5 September 2017), Bolivia (5 Oktober 2017), serta Cile (10 Oktober 2017).

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer