Sukses


Bakat Besar Aubameyang Telah Terlihat Sejak di AC Milan

Bola.com, Milan - Mantan pelatih muda AC Milan, Filippo Galli, mengaku telah melihat bakat dan potensi besar Pierre-Emerick Aubameyang sejak mengawali karier di I Rossoneri.

"Kami sudah mencium bakat Aubameyang sejak dulu. Dia telah menunjukkan kualitas selama memperkuat AC Milan. Dengan skema 4-2-3-1, sang pemain bermain baik saat ditempatkan sebagai gelandang serang bagian kanan," kata Galli kepada Corriere dello Sport.

"Aubameyang juga dapat bermain sebagai penyerang. Dia sangat antusias dan bersemangat untuk terus belajar. Dia membaca tahap demi tahap permainan dengan sangat baik," lanjut Galli.

Aubameyang merupakan produk asli binaan akademi sepak bola AC Milan. Pemain berkebangsaan Gabon itu tercatat pernah menjadi bagian dari anggota skuat junior Milan pada 2007 hingga 2008.

Pada musim 2008-2009, Aubameyang mulai ditarik ke skuat senior Il Diavolo Rossi. Akan tetapi, pemain 27 tahun itu gagal meyakinkan Carlo Ancelotti, pelatih AC Milan saat itu.

Alhasil, dia dipinjamkan ke sejumlah klub Prancis mulai dari Dijon, Lille, AS Monaco, hingga Saint-Etienne. Pada 22 Desember 2011, Aubameyang mendapatkan kontrak permanen dari Saint-Etienne.

Tampil gemilang bersama Saint-Etienne, Pierre-Emerick Aubameyang dipinang Borussia Dortmund. Kariernya pun makin bersinar bersama Die Borussen. 

Sejak membela Dortmund pada Juli 2013, Aubameyang tercatat telah mencetak 110 gol dari 176 penampilan di seluruh ajang kompetisi. Hingga periode Maret, pemain bernomor punggung 17 itu tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Bundesliga 2016-2017 dengan 23 gol. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer