Sukses


Jose Mourinho Berminat Latih Timnas Brasil

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku tertarik menangani tim nasional (timnas) Brasil. Mourinho menganggap, Canarinho merupakan kesebelasan tersukses pada kompetisi antarnegara.

"Setelah menangani Manchester United, saya ingin pekerjaan yang lebih mudah. Melatih timnas Brasil tidak lebih mudah, namun pekerjaan itu sangat menarik. Sebagai pelatih, saya ingin bekerja untuk kesebelasan terbaik di dunia," tutur Mourinho kepada ESPN Brasil.

"Brasil merupakan timnas paling sukses dalam sejarah sepak bola. Mereka selalu memiliki pemain-pemain bertalenta di setiap generasi. Bakat-bakat baru terus bermunculan di Brasil," lanjut Mourinho.

Meski begitu, pria asal Portugal ini sadar melatih negara dengan koleksi lima trofi Piala Dunia tersebut bukan perkara yang mudah. Menurutnya, tekanan yang diberikan oleh publik Brasil tidak akan main-main.

"Melatih timnas Brasil merupakan hal yang sulit. Mereka memiliki pelatih-pelatih hebat, serta para jurnalis yang lebih bagus dari pelatihnya," ujar Mourinho.

Brasil merupakan salah satu negara dengan raihan gelar terbanyak sepanjang sejarah sepak bola. Negara bekas jajahan Portugal ini telah memenangi lima Piala Dunia, empat Piala Konfederasi, delapan gelar Copa America, serta satu medali emas Olimpiade.

Selain itu, timnas Brasil tidak pernah berhenti melahirkan pesepak bola berbakat, seperti Pele, Zico, Romario, Ronaldo, Rivaldo, Ronaldinho, Kaka, dan teranyar Neymar. Jika keinginan Jose Mourinho terpenuhi, dia akan menjadi pelatih asing pertama yang mengasuh Brasil.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer