Sukses


Griezmann jadi Pahlawan Kemenangan Atletico Madrid atas Leicester

Bola.com, Madrid - Antoine Griezmann menjadi pahlawan kemenangan Atletico Madrid atas Leicester City dalam pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di stadion Vicente Calderon (12/4/2017).

Bermain di kandang sendiri, Atletico Madrid menunjukkan determinasi mereka untuk meraih hasil positif. Skuat besutan Diego Simeone tersebut mecoba untuk membongkar pertahanan Leicester City sejak awal laga.

Atletico yang diperkuat Antoine Griezmann di lini depan, cukup kesulitan untuk mengacak-ngacak pertahanan lawan hingga akhirnya mereka mendapat tendangan penalti pada menit ke-27 karena pelanggaran Marc Albrighton kepada Griezmann di dalam kotak pertahanan Leicester.

Griezmann yang menjadi eksekutor melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Bola hasil tendangan Griezmann gagal diantisipasi dengan baik oleh Kasper Schmeichel. Atletico pun memimpin satu gol pada babak pertama.

Tertinggal satu gol membuat mental pemain Leicester menurun. Tim asal Inggris tersebut lebih sering terpaku dan menahan serangan yang dilancarkan tuan rumah.

Namun hingga laga berakhir, Los Rojiblancos tidak mampu menambah keunggulan. Gol penalti Antoine Griezmann menjadi satu-satunya gol pada pertandingan tersebut.

Berdasarkan statistik pertandingan, Atletico Madrid unggul jauh dari Leicester dalam hal pengusaan bola. Atletico mencatatkan persentase pengusaan bola mencapai 64 persen. Selain itu, Atletico juga unggul dalam membuat peluang. Dari 11 peluang yang mereka dapat, hanya empat peluang yang tepat mengarah ke target.

Kedua tim akan kembali bertanding pada pekan depan (18/4/2017). Pada laga berikutnya, Leicester City mendapat giliran untuk menjadi tuan rumah dengan bertanding di King Power Stadium.

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-4-2): 13-Jan Oblak; 20-Juanfran, 15-Stefan Savic, 2-Diego Godin, 3-Filipe Luis; 8-Saul Niguez, 14-Gabi, 6-Jorge Koke, 10-Yannick Carrasco (11-Andrea Correa 65'); 9-Fernando Torres (22-Thomas Partey 75'), 7-Antoine Griezmann.
Pelatih: Diego Simeone

Leicester City (4-4-2): 1-Kasper Schmeichel; 17-Danny Simpson, 29-Yohan Benalouane, 6-Robert Huth, 28-Christian Fuchs; 26-Riyad Mahrez, 4-Danny Drinkwater, 25-Wilfred Ndidi, 11-Marc Albrighton; 9-Jamie Vardy (19-Islam Slimani 19'), 20-Shinji Okazaki (10-Andy King 46').
Pelatih: Craig Shakespeare (Inggris)

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer