Sukses


Real Madrid Akhiri Tren Bagus Bayern Munchen di Kandang

Bola.com, Munchen - Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Munchen pada laga leg pertama perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (12/4/2017). Hasil ini membuat Madrid sekaligus menyudahi tren bagus Bayern di kandang sendiri.

El Real mendapat perlawanan sengit dari The Bavarians sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Real Madrid mencatatkan 51 persen penguasaan bola berbanding 49 persen milik Bayern.

Meski begitu, Madrid lebih sering mengancam gawang Die Roten. Los Blancos memperoleh 12 peluang bagus dari 18 tembakan, sedangkan Bayern Munchen hanya melepaskan tiga sepakan tepat sasaran dari delapan usaha.

Real Madrid pun sukses mengunci kemenangan dengan skor 2-1. Sepasang gol Madrid disarangkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-47 dan 77. Sementara itu, gol tunggal Die Bayern dicetak Arturo Vidal (25').

Bukan hanya meraih kemenangan, Real Madrid juga meruntuhkan keangkeran Allianz Arena di Liga Champions. Sebelumnya, The Bavarians sukses menyapu bersih kemenangan dalam 16 laga kandang terakhir di turnamen elite antarklub Eropa ini.

Terakhir kali Bayern takluk di kandang sendiri terjadi pada 24 April 2014. Saat itu, Bayern juga menelan kekalahan dari Real Madrid, namun bedanya dengan skor 0-4 pada laga leg kedua semifinal Liga Champions 2013-2014.

"Tidak mudah bermain di kandang Bayern Munchen. Mereka memiliki pemain hebat dan tim yang hebat," ujar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

"Namun kami masih butuh bermain baik pada babak kedua. Saya tidak bisa mengatakan gol ketiga akan membuat kami lolos. Kami baru bisa melihat hal tersebut pada pekan depan," lanjut Zidane.

Dengan hasil ini, peluang Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions semakin terbuka. Madrid hanya butuh hasil imbang saat gantian menjamu Bayern Munchen di Santiago Bernabeu, 18 April 2017, pada laga leg kedua perempat final.

Sumber: Sky Sports Statto, UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer