Sukses


Prediksi AS Monaco Vs Borussia Dortmund: Lupakan Teror

Bola.com, Monaco - Borussia Dortmund dan AS Monaco akan saling menentukan nasibnya pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions, di Stade Louis II, Rabu (19/4/2017). AS Monaco berada dalam posisi unggul karena menang 3-2 pada pertemuan pertama di Signal Iduna Park.

Sebuah insiden ledakan bom terjadi jelang pertemuan pertama antara Borussia Dortmund dan AS Monaco pada 11 April lalu. Bom tersebut meledak di dekat bus yang mengantarkan para pemain Borussia Dortmund menuju stadion.

Imbas dari kejadian itu, laga harus mengalami penundaan dan kembali dilanjutkan satu hari setelahnya. Efek kejut kejadian itu cukup berpengaruh terhadap kinerja para pemain Dortmund di lapangan.

Alhasil, kendati bermain di hadapan pendukungnya sendiri, skuat asuhan Thomas Tuchel harus mengakui keunggulan AS Monaco dengan skor 2-3. Kekalahan itu menjadi pukulan telak kedua bagi skuat Die Borussen.

Meski demikian, Tuchel tak ingin para penggawa Borussia Dortmund larut dalam kedukaan. Pelatih asal Jerman itu meminta tim asuhannya untuk melupakan insiden yang dialami timnya pada pekan lalu dan meraih hasil maksimal pada laga nanti.

"Kami sangat yakin telah keluar dari situasi sulit yang membelenggu. Saat ini kami merasa lebih stabil secara emosional. Semua yang terjadi pada pekan lalu membuat kami merasa lebih kuat," kata Tuchel.

"Yang bisa kami lakukan saat ini adalah terus berusaha dan tetap yakin membalikkan keadaan. Ini situasi yang membuat kami jadi lebih solid. Kami akan berusaha melewati semua ini bersama-sama," lanjutnya.

Sejatinya Dortmund telah menapaki langkah awal kebangkitan. Akhir pekan lalu, Marco Reus dan rekan-rekannya meraih hasil positif setelah menang 3-1 atas Eintracht Frankfurt pada ajang Bundesliga.

Hasil tersebut membuka jalan bagi Dortmund untuk meraih kemenangan di kandang AS Monaco. Secara matematis, Dortmund membutuhkan setidaknya margin dua gol untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Akan tetapi, AS Monaco bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan di markasnya sendiri. Dari empat pertandingan yang telah digelar, tim berjuluk Les Rouge et Blanc mengukir tiga kemenangan dan satu hasil imbang di ajang Liga Champions musim ini.

AS Monaco juga tengah dalam trek kemenangan setelah menyapu bersih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Catatan ini menjadi bekal bagi Radamel Falcao dkk untuk mengamankan tiket ke semifinal.

Pada laga nanti, AS Monaco takkan diperkuat sejumlah pemainnya seperti Boschilia, Guido Carillo dan Djibril Sidibe yang dibekap cedera, sedangkan Fabinho harus absen karena mendapatkan akumulasi kartu. Adapun di kubu Borussia Dortmund tiga pemain pilar seperti Andre Schurrle, Mario Gotze dan Marc Bartra masih harus menepi dari skuat karena cedera.

Prakiraan susunan pemain:

AS Monaco (4-4-2): Danijel Subasic; Kamil Glik, Benjamin Mendy, Almamy Toure, Jemerson; Joao Moutinho, Tiemoue Bakayoko, Thomas Lemar, Bernardo Silva; Radamel Falcao, Kylian Mbappe.

Pelatih: Leonardo Jardim (Portugal)

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Roman Burki; Sokratis Papastathopoulos, Marcel Schmelzer, Lukasz Piszczek, Mathias Ginter; Julian Weigl; Ousmane Dembele, Gonzalo Castro, Christian Pulisic, Marco Reus; Pierre-Emerick Aubameyang.

Pelatih: Thomas Tuchel (Jerman)

Head to head

12/4/2017 - Borussia Dortmund 2-3 AS Monaco (Liga Champions)

Lima pertandingan terakhir AS Monaco

16/4/2017 - AS Monaco 2-1 Dijon FCO (Liga Prancis)
12/4/2017 - Borussia Dortmund 2-3 AS Monaco (Liga Champions)
08/04/2017 - Angers SCO 0 – 1 AS Monaco (Liga Prancis)
05/04/2017 - AS Monaco 2 – 1 Lille (Piala Prancis)
02/04/2017 - AS Monaco 1 – 4 PSG (Piala Liga Prancis)

Lima pertandingan terakhir Borussia Dortmund

15/4/2017 - Borussia Dortmund 3-1 Eintracht Frankfurt (Bundesliga)
12/4/2017 - Borussia Dortmund 2-3 AS Monaco (Liga Champions)
08/04/2017 - Bayern München 4 – 1 Borussia Dortmund (Bundesliga)
05/04/2017 - Borussia Dortmund 3 – 0 Hamburger SV (Bundesliga)
01/04/2017 - Schalke 04 1 – 1 Borussia Dortmund (Bundesliga)

Prediksi Bola.com:

AS Monaco 50 - 50 Borussia Dortmund

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer