Sukses


Diego Simeone Sempat Khawatir Atletico Madrid akan Kalah

Bola.com, Leicester - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, mengaku sempat takut timnya gagal melangkah ke semifinal setelah melihat performa bagus Leicester City pada paruh kedua pertandingan. Namun akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Hasil tersebut sudah cukup mengantarkan Atletico ke babak semifinal.

Atletico Madrid mencetal gol terlebih dahulu pada babak pertama melalui Saul Niguez (26'). Setelah sempat menahan serangan bertubi-tubi dari Leicester, gawang Atletico Madrid akhirnya kebobolan pada menit ke-61 melalui gol Jamie Vardy.

Setelah gol Vardy, Atletico Madrid mampu bermain disiplin meskipun kehilangan Juanfran dan Filipe Luis yang mengalami cedera. Skor tersebut berakhir hingga akhir pertandingan sehingga membuat Atletico Madrid melaju ke semifinal dengan agregat total 2-1.

"Saya sangat bangga dengan performa Atletico Madrid, saya bersemangat untuk menjalani pertandingan berikutnya dengan tim ini. Leicester City sempat membuat kami gentar pada babak kedua, mereka tampil luar biasa.

"Mereka menunjukkan peforma yang sangat hebat dan bisa mengeksploitasi kami lewat sisi lapangan. Masuknya Leo Ulloa membuat lini pertahanan kami goyah. Namun kami tertolong karena mereka masih membutuhkan waktu beradaptasi dengan strategi yang berubah di tengah pertandingan," ujar Simeone.

Keunggulan atas Leicester City membuat Atletico Madrid menembus semifinal Liga Champions untuk kali ketiga dalam empat musim terakhir. Sebelumnya, Atletico Madrid selalu bisa mencapai babak final jika bisa mengamankan tempat di semifinal.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer