Sukses


Komentar Lirih Philipp Lahm dan Optimisme Toni Kroos

Bola.com, Madrid - Kapten Bayern Munchen, Philipp Lahm, tidak bisa menahan kecewa usai timnya dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions 2016-17. Bayern Munchen kalah agregat 3-6 dari Real Madrid pada babak perempat final.

Sebagai kapten tim, Lahm memiliki beban yang berat untuk memimpin rekan-rekannya di lapangan. Bayern Munchen sempat tampil perkasa ketika mampu Real Madrid memainkan babak tambahan.

Namun hasil antiklimaks ditelan Bayern setelah tidak berdaya menghadapi Real Madrid pada babak tambahan. Die Bavarians kebobolan tiga gol pada babak tambahan dan kalah dengan skor akhir 4-2.

"Bayern Munchen tampil gagah berani. Kami ingin memenangi pertandingan dan memastikan tempat di semifinal. Kami bisa memaksa Real Madrid memainkan babak tambahan tetapi kami jumlah pemain.

"Saya sangat emosional terhadap hasil pertandingan ini, karena ini menjadi musim terakhir saya sebagai pesepak bola profesional. Saya akan sangat menyesali kegagalan Bayern Munchen. Tim ini pantas untuk melangkah lebih jauh di Liga Champions," jelas Lahm.

Bagi Lahm, kekalahan Bayern Munchen pada musim ini akan menjadi kenangan yang pahit. Pasalnya, Lahm telah memutuskan untuk gantung sepatu pada akhir musim 2016-17. Hal tersebut membuat laga melawan Real Madrid menjadi penampilan terakhirnya di Liga Champions.

Selain Lahm, berikut ini adalah komentar Jerome Boateng dan Toni Kroos dalam menyikapi hasil yang diraih timnya masing-masing:

 

2 dari 3 halaman

Jerome Boateng

Jerome Boateng mengalami masalah pada kakinya sehingga tidak bisa tampil maksimal. (AFP/Christof Stache)

Jerome Boateng sempat dikhawatirkan tidak bisa tampil pada pertandingan ini karena berada dalam kondisi yang kurang fit. Namun ia berhasil lolos seleksi dan berduet dengan Mats Hummels di jantung pertahanan Real Madrid. Pada waktu normal pertandingan, duet Boateng dan Hummels tampil solid dan membuat penyerang Real Madrid kerepotan untuk menghasilkan gol.

Namun penampilan keduanya menurun drastis pada babak tambahan. Boateng mengaku kalau ia mengalami masalah pada kakinya. Gangguan tersebut membuat ia tidak bisa tampil maksimal dan gagal mengawal pertahanan Bayern dengan sempurna.

"Saya mengalami masalah pada otot kaki dan hal tersebut membuat saya kesulitan menjaga penyerang mereka yang memiliki kecepatan. Saya rasa kami bermain bagus sepanjang pertandingan dan bisa berbangga diri dengan pencapaian ini.

"Saya akui, Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia," ujar Boateng.

 

3 dari 3 halaman

Toni Kroos

Toni Kroos lega Real Madrid menyingkirkan Bayern Munchen. (AFP/Javier Soriano)

Tiga tahun silam, Toni Kroos masih berstatus sebagai pemain Bayern Munchen yang menahan rasa kecewa karena disingkirkan Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions. Namun Kroos sudah berganti klub dan menyaksikan mantan rekan-rekannya menahan rasa kecewa akibat disingkirkan oleh timnya yang sekarang.

Menurut Kroos, Real Madrid memiliki keuntungan karena menyingkirkan Bayern Munchen yang notabene adalah satu di antara klub favorit juara. 

"Kedua laga perempat final berjalan dengan sangat intensif. Saya rasa kami telah tampil fantastis untuk suporter. Kami pantas untuk melanjutkan langkah ke semifinal. Hal tersebut menjadi lebih spesial karena tim yang kami singkirkan adalah Bayern Munchen yang juga merupakan tim favorit di turnamen ini.

"Tentunya kami ingin mengakhiri pencapaian ini dengan hasil yang positif dan menjadi juara turnamen," ujar Kroos.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer