Sukses


Andrea Barzagli Belum Berniat Pensiun

Bola.com, Turin - Bek Juventus, Andrea Barzagli, belum berencana gantung sepatu dalam waktu dekat. Barzagli mengaku kondisi tubuhnya masih cukup stabil untuk mengarungi laga kompetitif dalam beberapa tahun mendatang.

Barzagli akan segera memasuki usianya yang ke-36 pada tahun ini. Dalam dunia olahraga khususnya sepak bola, angka tersebut merupakan masa pengujung karier bagi pesepak bola profesional.

Kondisi kebugaran Barzagli jauh menurun sepanjang musim 2016-2017. Tercatat, pemain kelahiran Fiesole itu telah tiga kali dibekap cedera dan harus absen membela Juventus dalam beberapa pertandingan.

Akibatnya, Barzagli secara perlahan mulai terdepak dari skuat utama I Bianconeri. Dia pun kalah bersaing dengan duet Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci memperebutkan posisi bek tengah.

Meski demikian, kodisi tersebut tak membuat Barzagli patah arang. Sang pemain menegaskan akan terus bermain sepanjang kondisi kebugarannya memadai.

"Saya akan terus bermain sepanjang kondisi tubuh fit. Jika ada seseorang yang mengatakan kepada saya untuk berhenti saat ini, saya akan menolak dengan mengatakan cukup," kata Barzagli.

"Hal itu pernah dilakukan Buffon sebelumnya. Dia mengatakan, saya harus mengakhiri karier dalam waktu dekat," ungkap Barzagli.

Barzagli mulai memperkuat Juventus sejak didatangkan dari VfL Wolfsburg pada Januari 2011. Selama hampir enam musim memperkuat La Vecchia Signora, Barzagli total telah mengemas 226 penampilan dan menyumbang dua gol plus lima assist di semua kompetisi.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer