Sukses


Schweinsteiger Ajak Ibrahimovic Berkiprah di MLS

Bola.com, Chicago - Mantan pemain Manchester United, Bastian Schweisteiger, mengajak Zlatan Ibrahimovic untuk bermain di Major League Soccer (MLS). Menurutnya, konsistensi permainan Ibrahimovic akan tetap terjaga dengan berkiprah di Amerika Serikat.

Usia tak memengaruhi kinerja Ibrahimovic sebagai seorang striker papan atas dunia. Pemain berkebangsaan asal Swedia itu tetap menunjukkan predikat sebagai pencetak gol ulung di depan gawang lawan.

Manchester United dinilai beruntung mendatangkan Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain (PSG) dengan status bebas transfer pada musim panas 2016. Setan Merah mendapatkan keuntungan dari sang striker dengan gelontoran 28 gol dalam 46 pertandingan di berbagai ajang.

Meski demikian, kebersamaan Ibrahimovic bersama Manchester United diperkirakan hanya berlangsung singkat. Sebab, sejak awal kedua belah pihak hanya sepakat menandatangani durasi kerja selama semusim.

"Ibrahimovic merupakan olahragawan yang profesional dan memberi garansi kualitas di lapangan. Pemain seperti dia sangat penting untuk MLS. Ibrahimovic mungkin sedikit eksentrik dibanding pemain lain, namun saya rasa dia melakukan dengan sengaja (untuk menarik perhatian)," kata Schweinsteiger

"Sebagai pesepak bola, dia merupakan satu di antara pemain terbaik yang pernah bermain dengan saya. Dia pemain yang sangat bagus dan selalu membuat saya terkesan," lanjutnya.

Bastian Schweinsteiger dan Zlatan Ibrahimovic pernah sama-sama memperkuat Manchester United sepanjang musim 2016-2017. Namun pada medio Maret 2017, Schweinsteiger memutuskan untuk menerima pinangan dari klub MLS, Chicago Fire.

Sumber: Four Four two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer