Sukses


Komentar Ancelotti Setelah Bawa Bayern Munchen Juara Bundesliga

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, bahagia setelah mengantar anak asuhnya mengunci gelar juara Bundesliga musim 2016-2017.

Bayern Munchen menang enam gol tanpa balas atas VfL Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (29/4/2017). Hasil itu mengukuhkan FC Hollywood di puncak klasemen dengan 73 poin dari 31 laga.

Meski ada tiga laga sisa, Bayern Munchen sudah dipastikan bakal menjadi juara musim ini. Pasalnya, RB Leipzig yang menempati posisi kedua hanya mengantongi 63 angka atau terpaut 10 poin dari Philipp Lahm dan rekan-rekan.

"Saya sangat gembira. Saya beruntung bisa berada di klub yang fantastis dengan para pemain dan suporter yang brilian ini," ujar Ancelotti.

"Saya mendapat dukungan kuat dari (CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz) Rummenigge dan semua orang yang bekerja di klub. Itu sangat penting bagi pelatih. Saya sangat beruntung. Saya merasa klub ini seperti keluarga dan saya menjadi bagian di dalamnya," tutur pelatih asal Italia tersebut.

Ancelotti memang mempersembahkan trofi Bundesliga pada musim perdananya menangani Bayern Munchen. Akan tetapi, FC Hollywood hanya mampu melangkah ke semifinal DFB Pokal dan perempat final Liga Champions.

"Motivasi kami sangat tinggi hari ini. Dua pekan terakhir adalah masa yang sulit untuk kami, tetapi kami menggunakan itu sebagai motivasi. Kami sayang menikmati momen ini," seru Ancelotti.

"Kami bisa melakukan yang lebih baik dan lebih beruntung dalam beberapa situasi dalam ajang Liga Champions serta DFB Pokal. Kami bisa belajar dari ini dan menjadi lebih baik musim depan," kata pelatih Bayern Munchen tersebut.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer