Sukses


Jadwal Siaran Langsung: Real Madrid Vs Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid, pada Leg 1 Babak Semifinal Liga Champions 2016-2017, di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (2/5/2017) atau Rabu (3/5/2017) dini hari WIB. Pertandingan tersebut bakal disiarkan langsung via SCTV dan beIN Sports mulai pukul 01.45 WIB.

Pertandingan ini menjanjikan pertarungan seru dua rival sekota. Hawa panas sudah tersaji, karena kedua tim juga bersaing di La Liga Spanyol. Spirit gengsi saling mengalahkan terhadap rekan sekota, menjadi sisi lain yang memperkuat faktor 'keseruan' laga kali ini.

Pertemuan kedua tim menjadi atensi tersendiri, karena terjadi pada empat musim beruntun di fase knock-out. Statistik menunjukkan, Atletico Madrid belum pernah meraih kemenangan kontra Real Madrid. Atletico Madrid mencatat dua seri dan dua kekalahan.

Pertarungan kali menjadi pengulangan pada final Liga Champions 2013-2014 dan 2015-2016. Saat itu, Real Madrid unggul 4-1 dan menang via adu penalti, guna merengkuh trofi Liga Champions.

Fakta lain membuktikan benefit tertuju pada Real Madrid. Kedua tim sudah pernah bertemu di level semifinal, dan Real Madrid melaju ke final pada tiga perjumpaan. Satu yang patut menjadi catatan adalah spirit Atletico Mdarid, yang mampu mampu melangkah ke semifinal Liga Champions untuk kali ketiga dalam empat musim.

Catatan tersebut menjadi istimewa, karena Atletico Madrid belum pernah merasakan performa seperti itu sejak 1992-1993. Selain itu, Atletico Madrid memiliki bekal hanya sekali kalah dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Champions musim ini.

Sayangnya, kontra performa juga datang dari Real Madrid. Los BLancos mampu menggapai babak semifinal pada tujuh musim beruntun, yang juga berstatus rekor dalam sejarah Liga Champions.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer