Sukses


3 Rekor Cristiano Ronaldo Setelah Bungkam Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo berhasil mencetak tiga gol sekaligus membawa Real Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions, Selasa (2/5/2017). Selain membantu Madrid menang, CR7 juga menorehkan sejumlah rekor.

Bermain di Santiago Bernabeu, Ronaldo tampil sejak menit awal. Mantan kapten timnas Portugal itu pun menjadi momok buat lini belakang Los Rojiblancos.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Ronaldo melepaskan lima tembakan yang tiga mengarah ke gawang. Akurasi umpannya juga mencapai 86 persen, memenangkan tiga dribel, dan dua kali unggul dalam duel udara.

Pemain 32 tahun tersebut berhasil membuka keunggulan Los Blancos pada menit ke-10. Umpan lambung Casemiro mampu dikonversikan Ronaldo menjadi gol dengan sundulan.

Cristiano Ronaldo kembali membobol gawang Atletico Madrid pada menit ke-73. Bola hasil tembakan kaki kanan mantan pemain Manchester United itu tak mampu dihentikan kiper Atletico, Jan Oblak.

Masuk menit ke-86, Ronaldo lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. Umpan silang Lucas Vazquez dapat dituntaskan Ronaldo menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Sampai laga usai, skor 3-0 untuk kemenangan Madrid tetap bertahan.

Hasil ini membuat langkah Real Madrid melenggang ke final terbuka lebar. Kekalahan dengan selisih dua gol saat gantian bertandang ke markas Atletico di Estadio Vicente Calderon, 10 Mei 2017, sudah cukup membawa El Real berlaga pada partai puncak Liga Champions musim ini.

Tambahan tiga gol ini membuat Cristiano Ronaldo kembali mengukir rekor, salah satunya adalah mengukuhkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dengan 103 gol. Ronaldo juga menorehkan beberapa catatan bagus lainnya.

Berikut ini adalah tiga rekor Cristiano Ronaldo setelah membawa Real Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid.

2 dari 4 halaman

1. Pencetak Gol Terbanyak pada Semifinal Liga Champions

Kini Ronaldo menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak pada semifinal Liga Champions, dengan 12 gol dari 18 pertandingan. Dia melampaui torehan gol legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano, yang mencatatkan 11 gol.

Dari 12 gol tersebut, tiga gol tercipta ketika masih membela Manchester United, dan sembilan sisanya bersama Los Blancos.

3 dari 4 halaman

2. Pemain yang Paling Sering Cetak Gol di Kandang Sendiri

Berhasil mengukir hat-trick pada pertandingan ini, menempatkan CR7 sebagai pemain yang paling sering mendulang gol saat bermain di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions. Ronaldo sukses mengoleksi 54 gol.

Dari 54 gol itu, tujuh di antaranya tercipta saat bermain di Old Trafford bersama Manchester United, dan 47 sisanya ketika memperkuat Real Madrid di Santiago Bernabeu.

4 dari 4 halaman

3. Pencetak Gol Terbanyak pada Fase Knock-out Liga Champions

Rekor lainnya yang diukir Cristiano Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak pada fase knock-out Liga Champions dengan 52 gol. Dia mampu unggul hingga 15 gol atas Lionel Messi yang menempati posisi kedua.

Dari 52 gol tersebut, 10 gol ditorehkan Ronaldo bersama Manchester United, dan 42 gol dengan Real Madrid.

Sumber: Sky Sports Statto, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer