Sukses

Alessandro Del Piero Sindir Kebijakan Transfer Juventus

Bola.com, Turin - Pemain legendaris Juventus, Alessandro Del Piero, meminta mantan klubnya untuk lebih banyak mendatangkan pesepak bola asal Italia. Del Piero menganggap I Bianconeri identik dengan pemain asing sejak beberapa musim terakhir.

"Apakah saya akan merekomendasikan pemain untuk Juventus? Setelah mendatangkan banyak pemain asing pada beberapa musim terakhir, saya harap Juventus kembali merekrut pesepak bola asal Italia seperti yang selama ini mereka lakukan," tutur Del Piero kepada Rai Radio.

"Siapa pemain Italia yang saya harap bergabung dengan Juventus? Terdapat banyak pemain muda yang pantas memperkuat Juventus seperti Andrea Belotti dan Lorenzo Insigne. Meski begitu, saya tidak yakin Torino dan Napoli bersedia melepas kedua pemain itu," lanjutnya.

Juventus mendatangkan delapan pemain sepanjang musim 2016-2017. Skuat asuhan Massimiliano Allegri merekrut Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, Marko Pjaca, Mattia Caldara, Tomas Rincon, Riccardo Orsolini, Medhi Benatia dan Dani Alves.

Dari nama-nama tersebut, hanya Mattia Caldara dan Riccardo Orsolini yang berasal dari Italia. Kedua pemain itu pun tidak langsung memperkuat I Bianconeri karena dipinjamkan ke klub asal mereka.

Situasi itu membuat Juventus tercatat hanya memiliki 12 pemain asal Italia dari 27 pemain yang berada di skuat utama mereka. Catatan tersebut cukup mengherankan bagi Juventus yang identik dengan pesepak bola asal Italia.

Sepanjang sejarah, Juventus kerap menyumbangkan pemain-pemain untuk tim nasional Italia. Nama-nama seperti Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Fabio Cannavaro hingga Gianluigi Buffon merupakan tulang punggung Gli Azzurri yang berasal dari Juventus.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer