Sukses

Keinginan Lacazette Bisa Buat Liverpool dan Arsenal Kecewa

Bola.com, Lyon - Penyerang Olympique Lyon, Alexandre Lacazette, mengungkapkan keinginan bergabung dengan kesebelasan yang dapat bersaing di Liga Champions. Pernyataan tersebut membuat Liverpool dan Arsenal yang menginginkan jasa sang pemain harus gigit jari.

Lacazette merupakan pemain andalan Lyon sepanjang musim 2016-2017. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak 35 gol dan lima assist dari 44 penampilan di seluruh kompetisi.

Meski bermain apik, Lacazette mengaku ingin pindah dari Lyon pada akhir musim ini. Sang pemain merasa sudah waktunya untuk mencari petualangan baru.

"Saya ingin mencari petualangan baru. Menurut saya, ini adalah saat tepat untuk pindah. Meski mencetak banyak gol di Prancis, saya relatif asing dengan sepak bola Eropa. Saya ingin mencari tantangan," tutur Lacazette kepada L'Equipe.

Situasi tersebut membuat Liverpool, Arsenal dan Atletico Madrid bergerak mendekati sang pemain. Namun, tidak semua kesebelasan berpeluang mendatangkan Lacazette.

Lacazette memiliki syarat khusus untuk kesebelasan yang ingin mendapatkan jasanya. Hal itu karena sang pemain ingin berprestasi di Eropa.

"Saya ingin bergabung dengan kesebelasan yang dapat bersaing hingga fase akhir Liga Champions. Saya juga telah dijanjikan oleh Presiden Olympique Lyon dapat memilih klub yang saya inginkan. Hati saya selalu berada di Lyon," lanjutnya.

Keinginan Lacazette itu dapat membuat Liverpool dan Arsenal kesulitan merekrut sang pemain. Sebab, kedua kesebelasan itu tidak sesuai dengan kriteria yang ditetapkan Lacazette jika melihat perjalanan keduanya di Liga Champions.

Sejak menjadi juara pada Liga Champions 2004-05, Liverpool tidak bisa menjaga konsistensi untuk tampil di kompetisi tersebut. Sementara Arsenal hanya bisa mencapai babak 16 besar dalam tujuh musim terakhir.

Alexandre Lacazette merupakan lulusan akademi sepak bola Olympique Lyon. Sejak promosi ke tim utama pada 2010, Lacazette telah bermain pada 274 pertandingan dengan koleksi 127 gol dan 43 assist di seluruh kompetisi.

Sumber: Calciomercato

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer