Sukses


Klasemen Serie A: Posisi Juventus Tak Aman

Bola.com, Roma - Posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A 2016-2017 tak aman. Penyebab kondisi tersebut adalah kemenangan yang diraih pesaing terdekat Juventus, yakni AS Roma dan Napoli, pada giornata 37, Sabtu (20/5/2017) atau Minggu (21/5/2017) dini hari WIB.

AS Roma menaklukkan tuan rumah Chievo Verona dengan skor telak, 5-3. Pada saat bersamaan, Napoli menuai tiga poin kala menjamu Fiorentina, setelah unggul 4-1.

Pada laga kontra Chievo Verona, AS Roma tertinggal lebih dulu setelah Lucas Castro menjebol jala I Lupi pada menit ke-15. Sempat menyamakan kedudukan via Stephan El Shaarawy pada menit ke-28, AS Roma kembali tertinggal sembilan menit berselang.

Penggawa Chievo Verona, Roberto Inglese menjadi penyebab skor berubah 2-1 bagi tuan rumah. Spirit tak kenal menyerah membuat AS Roma bangkit. Hasilnya, mereka mencetak empat gol secara beruntun melalui Mohamed Salah pada menit ke-42 dan 76', Stephan El Shaarawy (58') dan Edin Dzeko, tujuh menit jelang bubaran.

Chievo hanya sanggup menambah satu gol lagi via Roberto Inglese pada menit ke-86. Kemenangan tersebut membuat AS Roma mengoleksi 84 poin, atau satu angka di belakang Juventus yang bertengger di puncak klasemen.

Napoli juga ikut mengancam posisi Juventus. Napoli unggul 4-1 atas Fiorentina, yang membaut mereka mengumpulkan 83 angka. Artinya, jika Juventus kalah atau seri saat bersua Crotone, kans Napoli menyalip sang juara bertahan menjadi lebih besar.

Pada laga tersebut, Dries Mertens menunjukkan ketajamannya. Ia mencetak dua gol, yakni pada menit ke-57 dan 64'. Dua gol lain lahir via Kalidou Koulibaly (8') dan Lorenzo Insigne (36'). Gol balasan La Viola berasal dari Josip Ilicic (60').

Selain persaingan Juventus, AS Roma dan Napoli, perseteruan di papan bawah semakin sengit. Crotone, yang berada di zona degradasi, masih memiliki peluang selamat. Crotone hanya tertinggal satu angka dari Empoli dan dua poin dari Genoa.

Crotone wajib menang atas Juventus agar terus menjaga hasrat berlaga di pentas Serie A musim depan. Andai seri atau kalah, kans mereka ke Serie A semakin besar guna mengikuti Palermo dan Pescara.

Berikut ini klasemen sementara Serie A 2016-2017:

Sumber: LegaSerieA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer