Sukses


Buffon: Juventus Juarai Serie A dengan Penuh Pengorbanan

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyebut tak mudah bagi timnya untuk menjuarai Serie A enam musim beruntun. Sebab, Juve harus banyak berkorban demi merengkuh titel juara.

Bersua Crotone pada pekan ke-37 Serie A di Juventus Stadium, Minggu (21/5/2017), I Bianconeri bermain menekan sejak menit awal. Klub asuhan Massimiliano Allegri itu pun sukses mengunci kemenangan dengan skor 3-0.

Tiga gol Juventus disarangkan Mario Mandzukic pada menit ke-12, Paulo Dybala menit ke-39, dan Alex Sandro menit ke-83.

Kemenangan ini membuat posisi Juventus di puncak klasemen sementara Serie A tak lagi tergoyahkan. Dengan pertandingan yang menyisakan satu laga lagi, Juve mengoleksi 88 poin, unggul empat angka atas AS Roma di peringkat kedua.

Bagi Juventus, ini adalah gelar liga yang ke-33 sepanjang sejarah klub. Selain itu, mereka juga menorehkan rekor sebagai klub pertama di Italia yang mampu meraih trofi Serie A enam musim secara beruntun.

"Saat pertama kali meraih gelar juara pada 2011-2012 (setelah skandal Calciopoli), kami adalah tim kejutan. Namun sejak saat itu, kami adalah tim unggulan," jelas Buffon.

"Menang adalah pengorbanan yang sangat besar, karena Anda harus bekerja setiap hari untuk memperbaiki diri dan hasil imbang terasa seperti setengah kekalahan. Juventus menjadi kecanduan untuk menang," lanjutnya.

Dengan hasil ini, Juventus telah meraih dua trofi pada musim 2016-2017, setelah sebelumnya menjuarai Coppa Italia. Juve masih berpeluang merengkuh satu gelar lagi, yakni Liga Champions. Namun syaratnya, mereka harus mengalahkan Real Madrid pada laga final di Millennium Stadium, 3 Juni 2017.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer