Sukses


Top Skorer Serie A: Edin Dzeko Menuju Gelar Hiburan

Bola.com, Roma - Bomber AS Roma, Edin Dzeko masih berada di posisi teratas daftar pencetak gol Liga Italia Serie A 2016-2017. Siapa yang berhak menjadi capocannoniere musim ini bakal ditentukan pada pekan terakhir. Namun, Edin Dzeko berada di garis terdepan.

Saat ini Edin Dzeko mengoleksi 28 gol. Ia mendapat tekanan dari gelandang Napoli, Dries Mertens, yang berjarak satu gol di belakang. Tak hanya itu, kans beberapa bomber juga masih terbuka, seperti Andrea Belotti (Torino), Gonzalo Higuain (Juventus) dan Mauro Icardi (Inter Milan).

Kesempatan beberapa bomber tersebut masih terbuka. Laga terakhir pada pekan depan, menjadi garis finis yang menarik. Dzeko akan berusaha menambah koleksi gol kala AS Roma menjadi Genoa, di Stadion Olimpico.

Mertens punya peluang saat Napoli melawat ke Sampdoria. Meski tergolong berat, bukan tak mungkin Mertens meneruskan kejutan yang dibuatnya sepanjang musim ini. Jangan lupakan juga Andrea Belotti.

Striker yang tengah menjadi atensi tim-tim raksasa Eropa tersebut bakal memimpin Torino menghadapi Sassuolo. Dua bomber kawakan, Gonzalo Higuain dan Mauro Icardi, juga tak kurang kesempatan.

Higuain bisa menambah gol kala Juventus melawat ke markas Bologna. Begitu juga Icardi, yang akan membawa Inter Milan menjamu Udinese, di Stadion Giuseppe Meazza.

Tak heran, setelah Juventus memastikan diri menjadi jawara Liga Italia Serie A 2016-2017, menarik ditunggu siapa yang berstatus capocannoniere.

Berikut ini top skorer Serie A 2016-2017:
28 gol - Edin Džeko (AS Roma)
27 gol - Dries Mertens (Napoli)
25 gol - Andrea Belotti (Torino)
24 gol - Gonzalo Higuaín (Juventus), Mauro Icardi (Inter Milan)
22 gol - Ciro Immobile (Lazio)
17 gol - Lorenzo Insigne (Napoli)
16 gol - Marco Borriello (Cagliari), Keita (Lazio)
15 gol - Alejandro Gómez (Atalanta), Nikola Kalinic (Fiorentina), Mohamed Salah (AS Roma)
13 gol - Carlos Bacca (AC Milan), José Callejón (Napoli)

Sumber: LegaSerieA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer