Sukses


Jelang Ajax Vs Manchester United, UEFA Perketat Keamanan

Bola.com, Nyon - Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA), mengonfirmasi bakal memperketat keamanan jelang laga final Liga Europa antara Manchester United kontra Ajax Amsterdam, di Friends Arena, Solna, Rabu (24/5/2017).

Pernyataan UEFA itu mengacu atas peristiwa teror bom yang terjadi setelah Ariana Grande menggelar konser di Manchester Arena, Manchester, Senin (22/5/2017). Musibah tersebut membuat 22 orang tewas, serta puluhan orang luka-luka.

Hingga saat ini belum ada satupun pihak yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Pihak kepolisian Manchester juga masih melakukan investigasi. Berikut ini bunyi pernyataan UEFA soal status pertandingan final Liga Europa.

"UEFA terkejut dengan serangan semalam di Manchester. Kami berpikir mengenai dampak yang dialami para korban dan keluarga mereka. Saat ini, memang tidak ada intelijen khusus yang mengatakan laga final Liga Europa di Stockholm, mungkin menjadi target serangan."

"UEFA telah bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat dan Federasi Sepak Bola Swedia selama berbulan-bulan, untuk memperhitungkan risiko serangan teroris sejak dimulainya kompetisi Liga Europa. Selanjutnya, sejumlah langkah pengamanan tambahan akan diterapkan menyusul serangan teroris yang sempat terjadi di Stockholm, April 2017."

"Berkat pengaturan keamanan yang ketat, UEFA mendesak para penggemar untuk tiba di stadion secepat mungkin. Pemeriksaan ketat pun bakal dilakukan di pintu masuk, yang hal itu berpotensi mengakibatkan adanya penundaan akses masuk ke stadion."

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer