Sukses


Prediksi Ajax Vs Manchester United: Laga Mantan Juara Eropa

Bola.com, Stockholm - Dua mantan juara Liga Champions, Ajax dan Manchester United, akan bersaing untuk meraih gelar kompetisi kasta kedua antarklub Eropa, Liga Europa, di Friends Arena, Stockholm, Swedia.

Manchester United menjadikan gelar Liga Europa sebagai target utama pada musim 2016-17. Jika mampu meraih gelar, The Red Devils akan mendapatkan tiket Liga Champions pada musim mendatang.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, telah mengindikasikan kalau ia telah mempersiapkan skuat untuk laga final. Hal tersebut terbukti dari skuat yang ia turunkan pada laga pamungkas Premier League 2016-17 ketika menghadapi Crystal Palace.

Pada laga tersebut, Mourinho memberi kesempatan bermain untuk lima pemain muda Manchester United dan menyimpan sejumlah pemain pilar, kecuali Paul Pogba.

Beberapa hari sebelum pertandingan, Mourinho mengeluarkan pernyataan yang membuat panas kubu Ajax. Menurut Mou, Ajax tidak layak untuk bermain di Liga Europa.

“Ajax adalah tim dari Liga Champions. Saya tidak pernah setuju jika ada klub yang bermain di dua kompetisi Eropa dalam satu musim. Menurut saya, jika ada klub yang tersingkir dari ajang Liga Champions, perjalanan mereka di kompetisi Eropa haruslah berakhir.”

“Liga Europa diperuntukkan untuk klub yang telah melewati babak kualifikasi dan fase grup. Seperti Manchester United yang finis di posisi kelima pada musim sebelumnya,” ujar Mourinho.

Pelatih Ajax, Peter Bosz, tidak tinggal diam. Ia pun melakukan serangan untuk Manchester United. Menurut Bosz, Manchester United tidak layak mencari alasan jika nanti menelan kekalahan dari Ajax.

“Manchester United tidak bisa membuat alasan kalau mereka menjalani jadwal yang padat pada musim ini jika menelan kekalahan dari Ajax. Sama seperti mereka, kami juga menjalani banyak pertandingan pada musim ini,” kata Bosz.

Pada laga nanti, Ajax tidak bisa menurunkan Daley Sinkgraven yang mengalami cedera lutut. Selain itu, Ajax juga tida bisa memaikan Nick Viergrever yang menjalani hukuman larangan bertanding.

Sementara itu, Manchester United akan tampil tanpa Eric Bailly yang menerima kartu merah pada laga melawan Celta Vigo di babak semifinal. Jose Mourinho berpeluang mengandalkan Phil Jones untuk menggantikan peran Bailly di jantung pertahanan Manchester United.

Selama tampil di Liga Europa, Manchester United belum pernah meraih gelar tersebut. Laga nanti akan mereka jadikan sebagai jalan untuk melengkapi koleksi trofi mereka.

Kali terakhir kedua klub berjumpa terjadi pada musim 2011-2012. Saat itu, Manchester United mengungguli Ajax dengan agregat total 3-2 pada babak 32 besar Liga Europa.

Prakiraan Pemain

Ajax: Andre Onana; Joel Veltman, Matthijs de Ligt, Davinson Sanchez, Jairo Riedewald; Davy Klaassen, Lasse Schone, Hakim Ziyech; Bertrand Traore, Kasper Dolberg, Amin Younes.
Pelatih: Peter Bosz (Belanda)

Manchester United: Sergio Romero; Antonio Valencia, Daley Blind, Phil Jones, Matteo Darmian; Ander Herrera, Marouane Fellaini, Paul Pogba; Jesse Lingard, Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan.
Manajer: Jose Mourinho (Portugal)

Head to Head
15/09/1976 Ajax 1-0 Manchester United (Piala UEFA)
29/09/1976 Manchester United 2-0 Ajax (Piala UEFA)
16/02/2012 Ajax 0-2 Manchester United (Europa League)
23/02/2012 Manchester United 1-2 Ajax (Europa League)

Lima Pertandingan Terakhir Ajax
23/04/2017 PSV 1-0 Ajax (Eredivisie)
03/05/2017 Ajax 4-1 Olympique Lyon (Europa League)
07/05/2017 Ajax 4-0 Go Ahead Eagles (Eredivisie)
12/05/2017 Olympique Lyon 3-1 Ajax (Europa League)
14/05/2017 Willem II 1-3 Ajax (Europa League)

Lima Pertandingan Terakhir Manchester United
07/05/2017 Arsenal 2-0 Manchester United (Premier League)
12/05/2017 Manchester United 1-1 Celta Vigo (Europa League)
14/05/2017 Tottenham Hotspur 2-1 Manchester United (Premier League)
18/05/2017 Southampton 0-0 Manchester United (Premier League)
21/05/2017 Manchester United 2-0 Crystal Palace (Premier League)

Persentase Kemenangan
Ajax 45-55 Manchester United

Sumber: Berbagai Sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer