Sukses


Arrigo Sacchi Yakin Juventus Raih Tiga Gelar Musim Ini

Bola.com, Turin - Mantan Pelatih Timnas Italia, Arrigo Sacchi memprediksi Juventus bakal meraih tiga trofi juara musim ini. Sacchi optimistis, Juventus bakal menjadi tim kedua Italia yang mampu meraih treble setelah Inter Milan melakukannya pada 2010.

"Juventus telah semuanya dengan baik, tapi saya tidak terkejut karena mereka kuat. Pertama dan terutama, mereka memiliki orang-orang yang melakukan pekerjaan dengan menetapkan nilai-nilai yang besar di lapangan, tidak hanya secara teknis namun dalam hal organisasi," kata Sacchi, seperti dirilis Gazzetta dello Sport, Selasa (23/5/2017).

Mantan Direktur Sepak Bola Real Madrid tersebut mengaku kagum dengan sepak terjang Juventus musim ini. Menurutnya, apa yang dilakukan pasukan Massimiliano Allegri adalah hal yang luar biasa.

Pujian dari Sacchi bukan sekadar isapan jempol semata. Juventus meraih scudetti yang keenam secara beruntun pekan lalu. Sebelumnya mereka juga menjuarai Coppa Italia musim ini. Tak berhenti sampai di situ, Bianconeri sudah lolos ke final Liga Champions dan akan menghadapi Real Madrid bulan depan.

"Mereka adalah klub hebat. Mereka memiliki pelatih hebat dan tim yang kohesif, yang mengajarkan semua orang pentingnya bekerja sama. Selamat kepada klub dan Allegri, yang juga harus menyatukan begitu banyak juara bersama. Allegri adalah satu di antara pelatih terbaik di Italia," tutur Sacchi.

Sacchi mengakui, Juventus memiliki kans menekuk Real Madrid pada laga final Liga Champions, yang bakal berlangsung awal bulan depan. Hal itu berlatar motivasi tinggi dan realita permainan solid dari raksasa Italia tersebut.

"Bagi saya, Juventus sangat disukai berkat motivasi mereka yang luar biasa. Mereka memiliki tim yang diisi pahlawan, yang dikelola dengan cara terbaik dan bisa melakukannya dengan baik," kata Sacchi.

(Artikel asli ditulis Jonathan Pandapotan Purba/diedit Achmad Yani Yustiawan/Liputan6.com)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer