Sukses


Legenda AC Milan Dukung Juventus Juarai Liga Champions

Bola.com, Milan - Legenda AC Milan, Gennaro Gattuso, mendukung Juventus untuk meraih trofi juara Liga Champions musim ini. Menurutnya, Juve memiliki skuat yang mumpuni untuk bisa mengalahkan Real Madrid.

I Bianconeri melenggang ke final Liga Champions setelah menyingkirkan AS Monaco dengan agregat 4-1. Sementara itu, Madrid menembus partai puncak setelah mengandaskan perlawanan Atletico Madrid dengan agregat 4-2.

Kedua klub pun akan bentrok di Millennium Stadium, Cardiff, 3 Juni 2017. Di atas kertas, kekuatan kedua klub cukup berimbang.

Dari 18 pertemuan terakhir, Juventus mampu meraih delapan kemenangan, dua hasil imbang, dan delapan laga sisa dimenangi oleh Los Blancos.

Namun, dalam pertemuan terakhir, Juve lebih unggul dibandingkan Real Madrid. La Vecchhia Signora berhasil menyingkirkan Madrid dari Liga Champions 2014-2015, dan lolos ke final dengan agregat 3-2.

"Sebagai orang Italia, saya akan mendukung sepenuhnya Juventus. Italia harus bisa kembali ke puncak Eropa, dan saya berharap klub Italia bisa membawa kembali trofi Liga Champions ke Italia," kata Gattuso.

"Hal tersebut seperti tak terbayangkan dua atau tiga tahun lalu, namun kini Juve, dengan stadion baru dan pemilik baru telah membangun skuat yang penting. Mereka tidak seperti klub Italia, dan itu penting untuk sepak bola Italia," lanjutnya.

Jika berhasil meraih gelar juara Liga Champions, Juventus bakal mengukir treble winner. Sebab sebelumnya, mereka telah menyegel titel juara Serie A dan Coppa Italia musim ini.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer