Sukses


Henrikh Mkhitaryan Wujudkan Mimpi Bersama Manchester United

Bola.com, Stockholm - Henrikh Mkhitaryan akhirnya bisa mewujudkan mimpinya bersama Manchester United. Selain membawa MU meraih gelar juara, Mkhitaryan juga sukses mencetak gol pada partai final turnamen Eropa.

Menghadapi Ajax Amsterdam dalam laga puncak Liga Europa di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017), Mkhitaryan bermain sejak menit awal. Penggawa timnas Armenia itu pun tampil gemilang.

Akurasi umpannya mencapai 93 persen serta melepaskan satu tembakan tepat sasaran. Satu-satunya tembakan Mkhitaryan itu berbuah gol pada menit ke-48.

Bola hasil sundulan Chris Smalling mampu dikonversikan mantan gelandang Borussia Dortmund itu menjadi gol dengan sepakan. MU akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 2-0, setelah sebelumnya Paul Pogba mengukir namanya di papan skor pada menit ke-18.

"Semua orang mengatakan kepada saya jika saya akan mencetak gol. Sejak semifinal saya mengimpikan bisa mencetak gol di final bersama Manchester United, dan saya melakukannya," ujar Mkhitaryan.

"Sangat menyenangkan. Kami telah bertempur di Premier League, dan Liga Europa (untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan), kami tidak meraihnya di liga, namun kami melakukannya malam ini," lanjutnya.

Performa Henrikh Mkhitaryan pada musim ini terbilang membanggakan. Selain sukses membawa Manchester United menjuarai Liga Europa, dia turut mempersembahkan Piala Liga Inggris musim ini. Selain itu, Mkhitaryan juga mendulang 11 gol dan lima assist dari 41 laga.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer