Sukses


Manchester United Disindir Ajax Setelah Juarai Liga Europa

Bola.com, Stockholm - Kapten Ajax Amsterdam, Davy Klaassen, menyindir performa Manchester United saat menghadapi timnya pada final Liga Europa musim 2016-2017 di Friends Arena, Stockholm, Rabu (24/5/2017). 

Manchester United mengukuhkan diri sebagai juara dengan membungkam Ajax dua gol tanpa balas. Paul Pogba membuka keunggulan MU setelah bola hasil tendangannya mengenai Davinson Sanchez, dan mengecoh kiper pada menit ke-18.

Unggul satu gol, Manchester United mengambil inisiatif bertahan dan melancarkan umpan panjang. Strategi itu pun membuat MU berhasil menggandakan keunggulan. Bola hasil sepakan Henrikh Mkhitaryan dari dalam kotak penalti pada menit ke-48 melesat masuk ke dalam gawang. 

"Kami tidak cukup bagus. Sangat sulit melawan tim seperti itu. Mereka hanya menunggu dan melepaskan umpan panjang. Mereka mencetak dua gol keberuntungan," ujar Klaassen.

"Kami tidak memulai laga dengan baik. Kami unggul penguasaan bola sekitar 20 menit. Mereka hanya menunggu, kedua gol mereka adalah keberuntungan," tuturnya.

Pernyataan senada keluar dari mulut pelatih Ajax Amsterdam, Peter Bosz. Menurut dia, Ajax seharusnya mampu mengalahkan Manchester United.

"Kami tidak cukup baik dalam semua sektor. Kami tidak menampilkan permainan yang sesungguhnya. Mereka lebih berpengalaman dan kuat secara fisik," seru Bosz.

"Anda tahu itu akan sulit setelah mengalami ketidakberuntungan dengan kebobolan seperti itu. Kami tidak beruntung saat kemasukan gol cepat karena membuat United lebih menunggu dan lebih sulit lagi ketika mereka mencetak gol kedua," katanya.

"Semua pemain mereka bertahan dan sulit untuk menciptakan ruang. Kedua tim tidak menciptakan peluang. Manchester United tidak tampak mengungguli kami dan menciptakan peluang demi peluang. Kami tidak semestinya kalah dari United," ujar Bosz.

Sumber: RTL7

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer