Sukses


5 Wonderkid yang Bakatnya Melesat di Musim 2016/2017

Bola.com, Jakarta - Hampir seluruh liga di Eropa telah memasuki penghujung musim 2016/2017. Sejumlah wonderkid berhasil melesatkan namanya menjadi pesepak bola top dunia, salah satu yang paling menonjol adalah striker Monaco, Kylian Mbappe.

Pemuda asal Prancis tersebut berhasil membawa Monaco keluar sebagai juara Liga Prancis dan menjadi semifinalis Liga Champions. Masih berusia 18 tahun, Mbappe mampu mencetak 26 gol dari 44 laga di semua ajang kompetisi.

Bakatnya yang melesat pada musim ini membuat Kylian Mbappe menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa, seperti Manchester United dan Real Madrid. Namun tak hanya bomber asal Prancis itu yang bersinar musim ini.

Ada beberapa pemain lain yang juga menunjukan performa luar biasa, di antaranya striker muda Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg. Tak jauh berbeda, wonderkid asal Denmark itu mampu mencetak 23 gol dalam 47 penampilan sepanjang musim.

Berikut ini lima wonderkid yang bakatnya melesat di musim 2016/2017.

2 dari 6 halaman

1. Kylian Mbappe (Monaco)

Musim ini Kylian Mbappe tampil sangat fenomenal, dirinya mencetak 14 gol dalam 28 laga Liga Prancis dan enam gol pada babak knockout Liga Champions. Kehebatannya itu membuat manajemen Monaco memberinya banderol seharga 100 juta poundsterling.

3 dari 6 halaman

2. Kasper Dolberg (Ajax)

Kasper Dolberg didatangkan Ajax dari Silkeborg pada tahun 2015 untuk menggantikan posisi Arkadiusz Milik yang pindah ke Napoli. Tak perlu waktu lama, dirinya mampu menjelma menjadi striker mematikan dengan torehan 23 gol dalam 43 pertadingan.

4 dari 6 halaman

3. Mouctar Diakhaby (Lyon)

Mouctar Diakhaby menjadi bek tengah termuda yang tampil di Liga Champions saat tampil menghadapi Juventus pada Oktober lalu. Musim ini bek asal Prancis itu melakukan penyelamatan sebanyak 135 kali dan berhasil block tendangan 14 kali. 

5 dari 6 halaman

4. Tom Davies (Everton)

Setelah Wayne Rooney dan Ross Barkeley kini Everton kembali menelurkan pemain muda berbakat yaitu, Tom Davies. Meski masih berusia 18 tahun dirinya sudah dipercaya tampil 22 kali pada musim lalu dengan torehan  dua gol serta tiga assist.

6 dari 6 halaman

5. Kai Havertz (Leverkusen)

Masih berumur 17 tahun Kai Havertz sudah memberikan kontribusi empat gol dan lima assist di ajang Bundesliga. Gelandang asal Jerman ini memiliki kecepatan dan piawai melewati penjagaan pemain belakang musuh.

Video Populer

Foto Populer