Sukses


Gareth Southgate Ungkap Alasan Kembali Pinggirkan Wayne Rooney

Bola.com, London - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengungkapkan alasan kembali tidak mencantumkan nama Wayne Rooney dalam daftar skuat The Three Lions.

Sejak kedatangan Jose Mourinho pada musim panas 2016, Rooney perlahan tergusur dari skuat utama Manchester United. Walaupun tampil dalam 39 pertandingan pada musim ini, dia lebih banyak turun ke lapangan sebagai pengganti.

Mempertimbangkan hal tersebut, Southgate memilih untuk kembali meminggirkan Rooney. Apalagi, Inggris memiliki sejumlah pemain bernaluri menyerang yang tampil impresif, seperti Dele Alli, Harry Kane, dan Jamie Vardy.

"Kami memiliki banyak pemain yang tampil luar biasa di posisi seperti Wayne. Pada Maret lalu, saya mengatakan bahwa dia minim menit bermain," ujar Southgate.

"Saat ini, dia telah mencatatkan sejumlah penampilan. Namun, kami memiliki para pemain yang tampil sangat baik bersama kami, yakni Adam Lallana dan Dele Alli," tuturnya.

"Kami memiliki Marcus Rashford, Harry Kane telah kembali, dan Jermain Defoe yang tampil sangat baik ketika terakhir kali memperkuat tim kami. Performa Jamie Vardy pun luar biasa pada paruh kedua musim ini," kata Southgate.

Wayne Rooney terpaksa absen saat Inggris bersua Skotlandia pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Sabtu (10/6/2017), dan Prancis pada partai uji coba tiga hari kemudian. Bomber berusia 31 tahun itu terakhir kali membela The Three Lions pada November 2016.

Sumber: FA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer