Sukses


David Beckham Hampir Gabung AS Roma karena Francesco Totti

Bola.com, Roma - Legenda sepak bola Inggris, David Beckham, mengaku hampir bergabung dengan AS Roma karena ingin bermain bersama Francesco Totti.

David Beckham pernah merasakan atmosfer Serie A saat memperkuat AC Milan dengan status pinjaman dari LA Galaxy pada periode 2009 dan 2010. Saat itu, Beckham menjalani peminjaman karena kompetisi di Amerika Serikat, Major League Soccer, sedang libur.

Meski begitu, AC Milan ternyata bukan satu-satunya kesebelasan Serie A yang menginginkan jasa Beckham. Sang pemain mengaku pernah didekati AS Roma pada periode tersebut.

"Saya pernah hampir memperkuat AS Roma saat masih bermain di Amerika. Saya sempat mempertimbangkan hal tersebut karena ingin bermain dengan Francesco Totti," kata Beckham di situs resmi AS Roma.

"Bermain satu tim dengan Totti akan menjadi pengalaman sangat spesial. Menghadapinya sebagai lawan merupakan sesuatu yang sangat istimewa," lanjutnya.

Francesco Totti akan meninggalkan AS Roma setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2017. Sang pemain telah mengonfirmasi laga terakhir Serie A 2016-2017 antara I Giallorossi kontra Genoa akan menjadi pertandingan pamungkasnya berseragam AS Roma.

Keputusan itu mengakhiri 25 tahun karier Totti bersama AS Roma. Pemain berjulukan Er Pupone itu merupakan lulusan akademi sepak bola AS Roma.

Selama membela AS Roma, Totti telah mencetak 306 gol dan 123 assist dari 779 pertandingan. Catatan tersebut membuatnya menjadi pemain yang paling sering tampil sekaligus pencetak gol paling banyak untuk I Lupi.

Sumber: AS Roma

Video Populer

Foto Populer