Sukses


Klasemen Serie A: Juventus Teratas, Roma - Napoli Sampai Akhir

Bola.com, Turin - Juventus menggapai hasil sempurna pada giornata terakhir Serie A 2016-2017. Berstatus tamu, Juventus menaklukkan Bologna, Sabtu (27/45/2017) atau Minggu (28/5/2017) dini hari WIB, dengan skor 2-1.

Juventus meraih tiga angka setelah Moise Kean mencetak gol penentu kemenangan pada empat menit injury time babak kedua. Sebelumnya, Juventus tertinggal via aksi Saphir Taider pada menit ke-52. Sang juara musim ini membalas lewat Pualo Dybala (70').

Hasil tersebut membuat Juventus berada di peringkat pertama dengan koleksi 91 poin. Sementara Bologna tak beranjak dari posisi ke-15 (41 poin). Bologna lolos dari degradasi meski berada di posisi bawah.

Bologna lepas dari persaingan ketat di papan bawah. Saat ini, satu tempat menuju Serie B masih tergolong ketat. Empoli berada di zona aman dengan koleksi 32 poin. Namun, jika mereka lengah pada partai pamungkas, bisa jadi Crotone yang selamat. Crotone berada di posisi ke-18 dengan berselisih satu poin dari Empoli.

Pada persaingan papan atas, laga pamungkas bakal menjadi partai final bagi AS Roma dan Napoli. Kedua tim masih berebut satu tempat menuju fase grup Liga Champions 2017-2018. AS Roma berada di bawah Juventus dengan koleksi 84 poin.

Napoli menempel AS Roma dengan selisih satu poin lebih sedikit. Artinya, AS Roma harus menuai kemenangan kala menjamu Genoa, di Stadion Olimpico, Roma, malam ini. Hal serupa harus dilakukan Napoli di markas Sampdoria, jika ingin mengintinp peluang menyalip AS Roma.

Perseteruan dua tim raksasa Italia tersebut menjadi pertunjukan seru giornata terakhir Serie A musim ini. Hal itu terjadi setelah Juventus memastikan diri meraih scudetto pada pekan lalu.

Berikut ini klasemen sementara Serie A 2016-2017:

Sumber: LegaSerieA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer