Sukses


AS Roma Puji Aksi Suporter Indonesia untuk Francesco Totti

Bola.com, Roma - Aksi suporter AS Roma di Indonesia yang tergabung dalam Brigata Fedram e' Roma Club Depok menuai pujian dari manajemen klub. Sebab, Brigata Fedram membentangkan spanduk dukungan untuk Francesco Totti.

Totti memutuskan untuk pergi dari AS Roma pada akhir musim ini. Mantan gelandang timnas Italia itu tak memperpanjang kontraknya bersama I Giallorossi yang berakhir pada 30 Juni 2017.

Francesco Totti pun akan menjalani laga terakhirnya bersama Roma saat menghadapi Genoa pada laga terakhir Serie A, di Stadio Olimpico, Minggu (28/5/2017). Duel itu sekaligus menjadi laga perpisahan Totti dengan skuat Serigala Ibukota.

Keputusan Totti untuk menyudahi 25 tahun kebersamaan di AS Roma disayangkan Romanisti di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebagai bentuk penghormatan, suporter di Tanah Air membentangkan spanduk di jembatan penyeberangan jalan Margonda Raya, Depok.

"Kami akan merindukan Tottigoal. Tolong tinggal lah lebih lama lagi," bunyi spanduk yang dibentangkan oleh Brigata Fedram e' Roma Club Depok.

Penghormatan yang dilakukan Romanisti di Indonesia tersebut mendapat respon positif dari AS Roma. Hal itu terlihat dari unggahan Roma di akun Twitter resmi klub.

"Luar biasa: Spanduk #Totti malam ini (Minggu (28/5/2017) dini hari WIB) tergantung di jembatan Margonda di Depok, Jawa Barat, Indonesia - 10.000 km dari Roma. Gairah," tulis akun Twitter AS Roma.

2 dari 2 halaman

Surat Terbuka Romanisti Indonesia Buat Totti

Selain membentangkan spanduk, Brigata Fedram e' Roma Club Depok, juga menuliskan surat terbuka buat Francesco Totti. Itu dilakukan untuk menghormati Totti dan tradisi suporter di Stadio Olimpico.

"Kami merasa harus melakukan sesuatu. Kami mengikuti budaya penggemar di Roma yang sering melakukan hal yang sama di jalan underpass Colosseum. Kami memilih jembatan Margonda karena lokasinya sangat strategis untuk mengirimkan pesan," jelas salah seorang juru bicara Brigata Fedram.

Berikut ini adalah surat terbuka Brigata Fedram e' Roma Club Depok untuk Francesco Totti:

Dear Francesco,

Kami ingin berterima kasih atas semua yang telah Anda berikan untuk Roma.

Kami tumbuh bersama Anda. Sebagian di antara kami sudah menyaksikan sejak kali pertama Anda bermain sepakbola. Sebagian lagi baru lahir ketika Anda bermain sepakbola.

Selama 25 tahun, akhir pekan kami habiskan seperti berpacaran dengan Anda. Anda mengajarkan kami tentang kesetiaan, tentang mencintai Roma tanpa alasan, sepakbola bukanlah soal uang, melainkan gairah, cinta, dan kesetiaan. Itulah kenapa kami tidak pernah berpaling ke pemain lain selain Anda. Hanya Anda. Satu-satunya kapten di dalam hati kami. Kami sudah jatuh cinta kepada Anda sejak kali pertama.

Jujur, kami tidak pernah siap menyaksikan Anda pensiun. Karena bagi kami, Anda lah segalanya. Kapten kami selama-lamanya. Kami takkan menggantikan Anda dengan kapten lain.

Kami hanya punya Anda! Hanya Anda! Dan selalu Anda! Tapi kami sadar, kita tidak akan bisa melawan waktu.

TERIMA KASIH ATAS SEGALA YANG TELAH ANDA BERIKAN BUAT ROMA.

KAMI SELALU MENANTI ANDA KEMBALI KE INDONESIA.

Dari fans yang mencintai Anda dari jauh,

Brigata Fedram e'Roma Club Depok
27/05/2017
Margonda Depok Overpass, Jawa Barat, Indonesia.

Sampai saat ini masih belum diketahui kelanjutan karier Francesco Totti. Sebab, pria yang menorehkan 307 gol dari 785 pertandingan bersama Roma itu belum memutuskan apakah akan pensiun atau membela klub lain. 

Sumber: AS Roma, Twitter

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer