Sukses


AC Milan Akhiri Serie A Musim Ini dengan Kekalahan

Bola.com, Cagliari - AC Milan kalah 1-2 dari Cagliari pada pekan terakhir Serie A di Stadio Sant'Elia, Minggu (28/5/2017). Meski kalah, posisi Milan di klasemen akhir Serie A sama sekali tak terganggu.

I Rossoneri berada di posisi keenam dengan nilai 63, unggul empat poin atas Inter Milan di urutan ketujuh. Sementara itu, Cagliari naik ke peringkat 13 dengan mengoleksi 47 poin.

Bermain di kandang lawan, AC Milan mendapat perlawanan sengit dari Cagliari. Pada menit keenam, gawang Milan nyaris kebobolan. Akan tetapi, bola hasil tembakan kaki kanan Artur Ionita masih menerpa mistar gawang.

Masuk menit ke-17, I Rossoneri tertinggal lebih dulu. Lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Marco Borriello, Joao Pedro hanya tinggal berhadapan dengan Gianluigi Donnarumma. Dengan tenang, Pedro mencetak gol lewat sepakan menyusur tanah.

Kebobolan lebih dulu, AC Milan coba meningkatkan serangan. Carlos Bacca dan Juraj Kucka bergantian mengancam gawang Cagliari. Namun, bola hasil sepakan Bacca pada menit ke-21, dan sundulan Kucka menit ke-45+3 dapat dihentikan kiper.

Memasuki babak kedua, Il Diavolo Rosso masih kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Cagliari. Usaha anak asuh Vincenzo Montella itu untuk menyamakan kedudukan tak membuahkan hasil.

Pada menit ke-71, AC Milan mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Luca Crosta kepada Carlos Bacca di kotak terlarang. Gianluca Lapadula yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Tiga menit berselang, AC Milan harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang didapat Gabriel Paletta. Paletta terpaksa menyudahi laga lebih awal karena melakukan pelanggaran keras kepada Han Kwang Song.

Pada injury time, tepatnya menit ke-90+3, Cagliari menggandakan keunggulan. Bola hasil sepakan kaki kiri Fabio Pisacane dari dalam kotak penalti, melesat mulus masuk ke dalam gawang AC Milan. Sampai laga usai, skor 2-1 untuk kemenangan Cagliari tetap bertahan.

Susunan pemain:
Cagliari (4-3-1-2): 26-Luca Crosta; 20-Simone Padoin, 21-Artur Ionita, 19-Fabio Pisacane, 29-Nicola Murru (12-Senna Miangue 34'); 30-Alessandro Deiola (33-Roberto Biancu 80'), 77-Panagiotis Tachtsidis, 16-Paolo Farago; 10-Joao Pedro; 22-Marco Borriello (32-Han Kwang Song 69'), 17-Diego Farias.

Pelatih: Massimo Rastelli (Italia)

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 96-Davide Calabria, 29-Gabriel Paletta, 15-Gustavo Gomez, 21-Leonel Vangioni (9-Gianluca Lapadula 46'); 33-Juraj Kucka, 73-Manuel Locatelli, 14-Matias Fernandez; 8-Suso (11-Lucas Ocampos 30'), 70-Carlos Bacca (17-Cristian Zapata 77'), 10-Keisuke Honda.

Pelatih: Vincenzo Montella (Italia)

Wasit: Rosario Abisso

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer