Sukses


Makna Kesuksesan Real Madrid Bagi Marco Asensio

Bola.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, mengaku gembira setelah menjuarai Liga Champions 2016-2017. Menurut Asensio, prestasi itu merupakan kemajuan pesat dalam kariernya.

Real Madrid mengukir sejarah sebagai klub pertama yang mampu mempertahankan gelar Liga Champions sejak format baru kompetisi tersebut diberlakukan. Pasukan Zinedine Zidane menang 4-1 atas Juventus dalam final musim 2016-2017 di Stadion Millennium, Sabtu (3/6/2017).

"Ini langkah yang besar dalam karier saya. Ini satu di antara tahun terpenting bagi saya. Saya berharap akan ada lebih banyak hal seperti ini pada masa yang akan datang," ujar Asensio.

"Ini luar biasa. Saya sangat bahagia dan kami akan menikmatinya. Luar biasa bisa menjadi juara bersama Real Madrid dan mencetak gol dalam final Liga Champions. Kini, kami harus merayakannya," serunya.

Sepanjang musim lalu, Asensio mendapat kepercayaan yang cukup besar di skuat utama Real Madrid. Bahkan, Zidane lebih memilih memainkan pemain berusia 21 tahun itu ketimbang James Rodriguez sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Juventus. Secara total, Asensio tampil dalam 38 pertandingan dan mencetak sepuluh gol bersama Real Madrid.

"Sejak awal musim, saya tahu bahwa saya ingin bertahan di sini dan mendapat menit bermain dalam laga-laga seperti ini. Ini musim yang luar biasa. Kami dua kali menjadi juara (Liga Champions) dan akan menjadi sejarah," tutur Asensio.

Real Madrid merekrut Asensio dari Real Mallorca pada November 2014. Los Blancos langsung meminjamkan dia ke Real Mallorca hingga akhir musim 2014-2015.

Pada musim berikutnya, Asensio kembali dipinjamkan ke Espanyol. Real Madrid menarik dia kembali pada awal musim 2016-2017 setelah tampil impresif dengan mencetak 12 assist bersama Espanyol.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer