Sukses


Setelah Serang Jurnalis, Pemain Barcelona Putuskan Pensiun

Bola.com, Istanbul - Gelandang Barcelona Arda Turan memutuskan pensiun dari tim nasional Turki pada Selasa (6/6/2017). Keputusan tersebut merupakan buntut dari penyerangannya kepada jurnalis Turki, Bilal Mese.

"Saya pikir waktunya telah tiba. Saya mengakhiri karier bersama tim nasional Turki," kata Arda Turan yang telah 96 kali membela negaranya sejak 2006.

Insiden yang melibatkan Arda Turan dan Bilal Mese terjadi di pesawat yang akan membawa rombongan timnas Turki ke Slovenia, Senin (5/6/2017). Selain membawa para pemain dan pelatih, pesawat itu juga mengangkut jurnalis serta beberapa tamu undangan.

Arda Turan dikabarkan menghampiri Bilal Mese yang pernah menulis berita soal permasalahan gaji sang pemain pada Piala Eropa 2016. Arda Turan mencaci maki dan mencekik leher jurnalis dari surat kabar Milliyet itu.

Atas kejadian itu, Arda Turan dikeluarkan dari timnas Turki yang akan menghadapi Makedonia. Meski mengaku tidak menyesali perbuatannya, Arda Turan mengatakan tetap loyal terhadap Turki.

"Saya sangat mencintai negara dan bendera Turki. Saya akan selalu mengatakan itu. Jika itu yang Anda inginkan, saya akan pensiun," lanjut Arda Turan.

Bilal Mese tidak tinggal diam mendapat perlakuan kasar dari Arda Turan. Melalui Asosiasi Jurnalis Olahraga Turki, tindakan Arda Turan akan dibawa ke ranah hukum.

"Kami mengecam keras penyerangan ini. Faktanya, serangan ini dilakukan kapten timnas Turki dan hal itu sangat serius," tulis pernyataan Asosiasi Jurnalis Olahraga Turki.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer