Sukses

FOTO: Italia Bungkam Uruguay

Bola.com, Nice - Tim nasional (timnas) Italia menang 3-0 atas Uruguay pada laga persahabatan di Stadion Allianz Riviera, Nice, Rabu atau Kamis (8/6/2017) WIB.

Pertandingan berjalan keras sejak menit pertama. Gelandang Italia, Claudio Marchisio, diganjar kartu kuning saat laga baru berjalan empat menit karena melanggar Jose Gimenez.

Akan tetapi, Gimenez malah membuka keunggulan Italia pada menit ketujuh. Umpan lambung Lorenzo Insigne salah diantisipasi oleh Gimenez sehingga bola berbelok masuk ke dalam gawang Uruguay.

Memasuki menit ke-19, Italia harus melakukan pergantian pemain karena Marchisio mengalami cedera. Posisi pemain Juventus itu digantikan dengan Riccardo Montolivo.

Masuknya Montolivo membuat Italia mengambil inisiatif serangan. Beruntung bagi Uruguay, kiper Fernando Muslera tampil apik dalam menjaga gawang dari gempuran pemain-pemain Gli Azzurri.

Timnas Italia hampir mencetak gol tambahan jelang babak pertama berakhir. Namun, bola hasil sepakan Antonio Candreva masih melebar dari gawang Uruguay. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Italia dan Uruguay melakukan pergantian pemain. Pelatih Italia, Gian Piero Ventura, mengganti Andrea Belotti dengan Eder, sedangkan sang lawan memainkan Cristian Stuani sebagai pengganti Carlos Sanchez.

Keputusan Ventura untuk memainkan Eder terbukti tepat. Pemain Inter Milan itu berhasil menambah keunggulan Gli Azzurri pada menit ke-82, setelah bola hasil sundulannya gagal diantisipasi Muslera.

Jelang pertandingan berakhir, Uruguay kembali mendapat nasib buruk. Jose Gimenez kembali membawa petaka bagi La Celeste karena melanggar Stephan El Shaarawy di kotak penalti.

Wasit kemudian menunjuk titik putih. Daniele De Rossi yang menjadi algojo tidak menyia-nyiakan peluang tersebut. Gelandang AS Roma itu berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Uruguay.

Kemenangan 3-0 untuk timnas Italia bertahan hingga peluit berbunyi panjang tanda pertandingan berakhir. (Bola.com/Budi Prasetyo Harsono)

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer